Nasdem Minta Anies Fokus Kerja, Tidak Perlu Terjebak Isu Capres

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Pilpres 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali menilai wacana diduetkan Anies-Sandi dalam Pilpres 2024 masih jauh. Karena itu baiknya kepada partai-partai biarkan Anies dan Sandi bekerja dulu barulah kemudian memberikan penilaian.

“Nah kebetulan keduanya adalah pejabat publik. Nah untuk menilai kelayakan mereka ya mari kita evaluasi mari kita lihat apa yg mereka laksanakan ketika menjabat hari ini,” kata Ahmad Ali kepada wartawan Sabtu (18/9).

Ali juga berpesan kepada Anies untuk tetap fokus kepada jabatan yang saat ini sedang diamanahkannya tersebut. Nantinya rakyat akan memberikan penilaian apakah pantas atau tidak Anies maju kontestasi di Pilpres 2024.

“Jadi Pak Anies enggak usah terjebak bicara tentang calon presiden tapi waktu yang tersisa satu tahun ini untuk membangun Jakarta, membuat karya sehingga kemudian rakyat Indonesia memantaskan kamu untuk maju menjadi calon Presiden,” katanya.

Ali menuturkan, nantinya Partai Nasdem akan melihat figur calon presiden dari beberapa hasil kerjanya. Sehingga tidak hanya berpatokan kepada Anies Baswedan maupun Sandiaga Uno.

“Itu salah satu nya adalah trek record apa yang kemudian dilaksanakan ketika diberi amanat tentunya,” ungkapnya.

Sementara mengenai konvensi pencapresan di Partai Nasdem apakah akan diikuti oleh Anies-Sandi. Ali mengaku semua pihak bisa ikut konvensi Partai Nasdem ini. Intinya Partai Nasdem menyiapkan sosok-sosok pemimpin nasional.

“Figur siapa saja merasa berhak maju menjadi calon presiden mempunyai kapasitas untuk memimpin negeri ini ayo kita ajak bersama sama ikuti konvensi kontestasi,” katanya.

Untuk diketahui, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengungkap adanya peluang duet Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno pada Pilpres 2024. Namun Syaikhu menyebut pihaknya masih tetap mencari calon yang tepat untuk diusung pada pilpres mendatang.

“Duet Anies-Sandi adalah sebuah keniscayaan,” kata Syaikhu.

Syaikhu menyebut peluang Anies berduet dengan Sandi pada Pilpres 2024 memang terbuka. Namun, menurutnya, komunikasi terkait pilpres mendatang masih berjalan dinamis.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Gunawan Wibisono



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *