Jawab Tren Pasar, Asuka Unggulkan Fitur TV Digital dan Voice Command

  • Bagikan
alexametrics


JawaPoss.com – Perangkat hiburan dalam kendaraan makin menjadi kebutuhan yang vital. Meledaknya head unit android di pasar sejak tahun 2014, terus memacu perkembangan kecanggihan head unit.

Dari head unit yang hanya mampu membaca CD, hingga kini bisa terhubung dengan berbagai layanan internet. Bahkan terkini, head unit juga sudah beradaptasi dengan tren TV digital dan fitur perintah suara (voice command) berbahasa Indonesia.

Brand head unit Asuka, sejak kemunculannya pada tahun 2015 menjadi salah satu pionir dan pemimpin market share di segmen premium aftermarket maupun OEM di banyak negara, termasuk di Asia.

”Upaya agresif Asuka Car TV dalam mengembangkan kecanggihan teknologi car entertainment disajikan pada produk terbaru kami kali ini, yaitu Asuka BM-Series. Pada semester II tahun ini kami meluncurkan Asuka BM-Series Seri 3, dengan dua pilihan tipe ukuran layar sentuh berukuran 9 dan 10 inch,” ujar Marketing Manager Asuka Car TV Albert Lim, Senin (6/9).

Jika biasanya head unit berukuran 7 inch, para produsen head unit aftermarket menawarkan head unit ukuran 9 dan 10 inch universal. Artinya, head unit bisa dipasang di hampir semua jenis mobil yang ada di pasar Indonesia.

Menjawab tren dunia hiburan khususnya terkait dengan TV digital, Asuka juga membekali produknya dengan tuner TV digital. Hal tersebut sejalan dengan Peraturan Pemerintah tentang perpindahan TV analog ke TV digital untuk seluruh daerah di Indonesia.

Di samping itu, Asuka juga menjejali produk barunya yang dibanderol di harga Rp 12 juta itu dengan fitur Voice Command Bahasa Indonesia. ”Hal tersebut membuat BM-Series menjadi head unit android aftermarket pertama yang memiliki fitur ini di Indonesia,” tambah Albert.

Selain BM-Series Seri 3, Asuka juga segera mengeluarkan BM-Series Seri-2. Head unit tersebut khusus dirancang dan dibekali dengan Hardware DSP. Asuka BM-2 yang dibanderol di harga Rp 11 juta itu diklaim memiliki IC Suara yang dibuat oleh produsen IC terbaik buatan pabrikan ternama yaitu Asahi Kasei Microdevices (AKM).

”BM-Seri 2 memiliki hasil output audio nomor wahid di kelas premium. Bisa dibilang, dengan speaker standard bawaan dari mobil pun, sudah dapat dimaksimalkan kualitas suaranya,” bebernya

Editor : Dony Lesmana Eko Putra

Reporter : Agfi



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *