Tiga Pemanah Putra Indonesia Lolos ke Babak 32 Besar

  • Bagikan
Tiga Pemanah Putra Indonesia Lolos ke Babak 32 Besar


TOPNEWS.MY.ID,ย Tim panahan Indonesia kembali meloloskan wakilnya ke babak 32 besar Olimpiade Tokyo 2020.. Setelah Diananda Choirunnisa, giliran tiga pemanah putra Indonesia yang lolos ke babak 32.ย 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Yumenoshima Ranking Field, Tokyo, Jumat (23/7), tiga pemanah putra Indonesia yang bertanding yakni Riau Ega Agata Salsabilla, Alviyanto Bagas Prastyadi, dan Arif Dwi Pangestu berhasil mendapatkan tiket ke babak 32 besar.

Tampil di nomor Recurve Individual, Ega menjadi pencetak angka terbanyak wakil Indonesia dengan berhasil mengumpulkan 666 poin dan berada di peringkat ke 15. Disusul Alviyanto Bagas yang berhasil mendapatkan 658 dan berada di posisi ke-26, serta Arif Dwi Pangestu yang mengumpulkan 658 poin dan finis di urutan ke-26.

Terkait penampilan ketiga pemanah putra andalan Merah Putih itu, Chef de Mission (CdM) Indonesia, Rosan P Roeslani mengaku sangat bangga.

“Saya menyaksikan langsung penampilan atlet-atlet kita. Luar biasa saya bangga dengan semangat mereka. Tadi mereka sampat menyampaikan masih beradaptasi dengan kondisi angin di venue karena di sana memang cukup kencang. Jadi anak-anak masih penyesuaian alat-alat,” kata Rosan.

Selain nomor individual, tim putra juga berhasil lolos ke babak delapan besar. Riau Ega Agata Salsabilla dkk berhasil mengumpulkan 1979 poin dan finis di peringkat ketujuh.Sedangkan untuk nomor campuran, duet Riau Ega Agata Salsabilla & Diananda Choirunisa juga mendapatkan tiket ke babak delapan besar setelah berhasil mengumpulkan 1297 poin dan menempati peringkat ke-15.

“Saya melihat semangat teman-teman Sangat tinggi, dan saya sempat katakan harus tetap fokus untuk memberikan hasil terbaik untuk Indonesia. Jangan terlalu grogi karena susana pertalndingan juga grogi kan. Semoga anak-anak bisa meraih hasil lebih baik saat turun di pertandingan besok,โ€ lanjutnya.[]



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan