Tak Punya STRP, Selebgram Gebby Vesta Mengamuk di Bandara



TOPNEWS.MY.ID – Viral video Selebgram Gebby Vesta, mengamuk di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Gebby mengamuk karena dilarang terbang.

Dalam video yang diunggah di Instagram miliknya, Gebby mengaku emosi, karena ia dipersulit untuk terbang meski sudah memiliki surat tes negatif PCR dan sudah divaksin covid-19.

Emosi Gebby semakin tersulut, ketika seorang warga negara asing mendapatkan izin terbang dengan mudah, padahal WNA tersebut hanya menyertakan hasil tes PCR.

Pihak bandara mengatakan Gebby tidak diizinkan mengudara karena tidak memenuhi persyaratan sesuai surat edaran menteri perhubungan nomor 53 tahun 2021 terkait perjalanan di masa pandemi covid-19.

Dalam hal ini Gebby tidak melampirkan surat tanda registrasi pekerja.

Terkait kejadian ini, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, pihaknya telah menambah aturan soal persyaratan perjalanan, dengan melampirkan surat tugas registrasi pekerja.

Aturan itu tercantum dalam Surat Edaran Nomor 15 tahun 2021 tentang pembatasan masyarakat selama libur Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah dalam masa pandemi covid-19.

https://www.youtube.com/watch?v=bcMNl21_3Fc

Respon (24)

  1. Ga usah provokasi boz…
    Sbg selebgram harus lebih positif buat posting konten..apalagi kondisi seperti ini harus bisa ikut membantu antisipasi pemerintah dlm menangani covid, bukan malah provokasi boz…
    Jangan buat rakyat makin kacau dgn postingan" seperti itu disaat ppkm, seakan" pemerintah pro wna…trus apa juga untungnya pemerintah mempersulit wni dan mempermudah wna, pake logika dong boz, percuma jd org pintar tp ga bisa menempatkan dirinya

Tinggalkan Balasan