Sepekan Berlalu, Jerman Pesimis Dapat Temukan 158 Korban Banjir yang Masih Hilang

  • Bagikan
Sepekan Berlalu, Jerman Pesimis Dapat Temukan 158 Korban Banjir yang Masih Hilang - Foto 1


TOPNEWS.MY.ID Sudah seminggu berlalu setelah banjir dahsyat menerjang Eropa barat dan menghancurkan Jerman, Belgia, serta Belanda. Otoritas Jerman pun mengaku pada Kamis (22/7) bahwa mereka pesimis dapat menemukan 158 korban yang masih hilang.

Dilansir dari CNN, jumlah korban tewas akibat banjir telah bertambah menjadi setidaknya 205 orang di seluruh Benua Biru. Sementara itu, setidaknya 176 orang masih belum diketahui nasibnya.

Menurut pusat krisis nasional, Belgia menyumbang 32 kematian dan 18 korban hilang. Di Jerman yang paling terdampak parah, banjir merenggut sedikitnya 173 nyawa dan 158 korban belum ditemukan.

CNN

Banjir menyebabkan seluruh kota di Jerman terendam air, sementara jalur kereta api dan jalan tersapu oleh banjir bandang. Menurut organisasi bantuan bencana federal, sangat kecil kemungkinannya akan ditemukan korban selamat lagi. Meski begitu, badan penyelamatan terus menyisir kota-kota yang dilanda banjir untuk mencari korban selamat.

Wakil Presiden Badan Federal Jerman untuk Bantuan teknis Sabine Lackner pun mengaku pada Kamis (22/7) bahwa ia pesimis petugas darurat masih menemukan korban selamat.

“Pencarian korban hilang terus dilakukan, tetapi karena dampak kerusakan dan waktu yang telah berlalu, kecil harapannya ada korban hilang yang akan ditemukan saat ini,” kata Lackner.

Sepekan Berlalu, Jerman Pesimis Dapat Temukan 158 Korban Banjir yang Masih Hilang - Foto 2
CNN

Di kota Koblenz, negara bagian Rhineland-Palatinate, polisi mengatakan sedikitnya 125 orang kini dipastikan tewas.

“Masih ada 155 orang yang belum ditemukan. Oleh karena itu, kami menganggap pada tahap ini jumlah kematian masih bisa meningkat,” ungkap juru bicara polisi Verena Scheurer.

Saat mengunjungi negara bagian tersebut pada Minggu (18/7), Kanselir Jerman Angela Merkel mengakui kalau kehancuran itu nyata.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan