Selain Latihan Individu, Gelandang Persib Ini Kelola Beberapa Bisnis | Bolaindo

  • Bagikan



Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mengaku memiliki beberapa kegiatan di sela-sela kesibukannya menjalankan program latihan individu.

Menurut pemain yang akrab disapa Dado ini, selain berkumpul bersama keluarga ia juga masih mengelola beberapa bisnis yang sudah dijalankan sejak beberapa waktu lalu.

Dado menuturkan, di tengah pandemi Covid-19 ada dua bisnis yang dikelolanya, yakni laundry dan busana muslim. Sedangkan usaha kuliner yang sebelumnya dijalankan olehnya, terpaksa tutup sejak tahun lalu, karena terdampak pandemi.

“Selain itu, masih seperti biasa mengurus bisnis laundry dan buka usaha busana muslim/hijab, setelah cafe D’Ceker berhenti sejak tahun lalu karena pandemi,” kata Dado.

Pemain yang sempat menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia U-23 ini mengakui, pendapatan dari bisnis yang dimilikinya mengalami penurunan sejak pandemi Covid-19.

Meski begitu, pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini tetap bersyukur lantaran masih ada penghasilan yang didapatnya dari bisnis yang dijalankannya.

“Alhamdulillah kalau bisnis laundry tidak terlalu terdampak seperti cafe, memang bisnis laundry ada penurunan sekitar 20-30 persen, lumayan masih cukup stabil dibandingkan cafe,” ungkapnya.

Sejauh ini, bisnis laundry yang dimiliki pemain yang menggunakan nomor punggung 11 ini sudah tersebar ke wilayah Kabupaten Bandung.

“Jadi bisnis laundry masih tetap berjalan, dua di Jatinangor dan dua lagi di Kabupaten Bandung,” jelas Dado.

Sementara itu, sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Dado bersama rekan-rekannya menjalankan program latihan individu di kediamannya masing-masing.

Program latihan tersebut, sengaja diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts, agar kondisi kebugaran pemain tetap terjaga, sambil menunggu informasi resmi mengenai kick-off kompetisi Liga 1 2021/2022.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *