PPKM Level 4, PT LIB Berencana Putar Liga 1 pada Agustus 2021 | Bolaindo

  • Bagikan



PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana memulai Liga 1 musim ini pada Agustus 2021 di tengah perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang belakangan berganti istilah menjadi Level 4, hingga 25 Juli 2021.

“Sesuai hasil rapat internal kami dengan klub-klub, rencana kick-off Liga 1 musim ini pada Agustus 2021,” kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita kepada Bola.com, Jumat (23/7/2021).

Sebelumnya, PT LIB berniat untuk menggelar Liga 1 pada 9 Juli 2021. Namun, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merekomendasikan kompetisi untuk diundur sementara waktu gara-gara melonjaknya kasus virus corona.

Untuk menyikapi penundaan kompetisi, PT LIB menggelar rapat dengan klub-klub Liga 1. Hasilnya, mayoritas tim sepakat kompetisi diputar pada akhir Agustus 2021.

“Kami sudah meeting dengan peserta Liga 1 dan mereka berharap kick-off bisa sebulan setelah PPKM Darurat,” tutur Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno kepada Bola.com pada awal bulan ini.

Sampai saat ini, PT LIB belum bisa menentukan jadwal pasti Liga 1 musim ini. Sebab, rekomendasi dari BNPB masih belum keluar.

Namun, PT LIB telah memberikan isyarat positif terkait nasib kompetisi. Dalam waktu dekat, sponsor utama Liga 1 akan diumumkan.

“Sponsor utama Liga 1 musim ini berasal dari sektor keuangan. Kami akan mengumumkannya secara resmi,” ujar Lukita.

Lukita belum dapat memastikan kapan pihaknya akan mengumumkan sponsor utama Liga 1. PT LIB masih mencari waktu yang tepat, apakah setelah PPKM Level 4 berakhir atau ketika mendapatkan kepastian kick-off kompetisi.

“Untuk pengumuman sponsor utama Liga 1, sedang kami upayakan,” jelas Lukita.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *