Pinsar Petelur Nasional Temanggung Bagikan Puluhan Ribu Telur untuk Tenaga Kesehatan

  • Bagikan


TEMANGGUNG – Peternak ayam yang tergabung dalam Pinsar Petelur Nasional (PPN) Kabupaten Temanggung membagikan telur ayam kepada para tenaga kesehatan (nakes), yang telah berjuang sebagai garda depan dalam menangani Covid-19.

Pada kesempatan pertama, Gerakan Nasional Peternak Bertelur dengan penyaluran 20 ribu butir telur, dilakukan secara simbolis oleh perwakilan PPN kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung, Suparjo, di Aula Dinkes Kabupaten Temanggung, Kamis (22/7/2021).

Perwakilan PPN Kabupaten Temanggung, Buyung Adi Nugraha mengatakan, gerakan itu sebagai salah satu bentuk dukungan kepada nakes, yang telah berjuang di garda depan kesehatan.

“Kita berharap dengan bantuan ini bisa memberikan semangat bagi para tenaga kesehatan dalam menangani Covid-19, di samping sebagai tambahan nutrisi untuk meningkatkan imun para tenaga kesehatan,” katanya.

Kepala Dinkes Kabupaten Temanggung, Suparjo mengapresiasi bantuan telur kepada tenaga kesehatan sebagau upaya pemenuhan gizi. Sebab, dalam situasi pandemi ini, tenaga kesehatan membutuhkan ketahanan tubuh yang prima. Dan telur menjadi salah satu protein terbaik dengan kandungan provitamin D, yang bisa meningkatkan imun.

 

“Sudah 17 bulan kita berjuang, dan banyak dari tenaga kesehatan terpapar Covid-19. Hingga hari ini ada 152 orang positif, dan ada beberapa nakes dalam kondisi kritis. Kami meminta doanya agar para nakes segera diberi kesembuhan,” bebernya.

Mengingat beban berat yang dihadapi tenaga kesehatan, Suparjo mengajak masyarakat untuk selalu menjaga diri dan menerapkan protokol kesehatan. Lakukan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

Penulis : MC.TMG/fr;ekp

Editor : Ul, Diskominfo Jateng



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *