Pengumuman, Youtube Rasa Tiktok Resmi Hadir di Indonesia Loh!

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Jakarta – Pengumuman, Youtube rasa Tiktok resmi hadir di Indonesia loh! Platform digital raksasa dunia, Youtube secara resmi mengumumkan peluncuran Youtube Shorts versi beta di Indonesia.

Ini merupakan platform yang memberi pengalaman baru bagi pengguna menonton dan membuat video singkat atau pendek dari ponsel mereka.

Diumumkan sejak September 2020, anak usaha Google itu sudah memperluas layanan tersebut hingga ke-100 negara di seluruh dunia.


Baca Juga: Viral Jasa Pijat Pinggir Pantai Bali, Sukses Bikin Wisatawan Kaget…

“YouTube Shorts adalah investasi kita di masa depan. Makanya, kita berniat untuk mengembangkannya. Kita juga berusaha memberikan wadah untuk para content creator yang menggunakan ponsel dengan menghadirkan fitur-fitur untuk mempermudah kerja mereka,” terang Marketing Director Google Indonesia, Philippines, South East Asia YouTube and NBU, Veronica Utami, Jumat 23 Juli 2021.

Platform yang mirip dengan Tiktok itu, seperti dilansir dari viva.co.id, Jumat 23 Juli 2021, memiliki fitur kamera multisegmen untuk merangkai beberapa video klip menjadi satu, mampu merekam video dengan musik, setelan kecepatan kontrol, dan lain sebagainya.


Baca Juga: Beredar, Video Pria Menghina Jokowi dan Polisi dengan Sebutan ‘Binatang’

Youtube juga memberi kemampuan untuk menggunakan kembali sampel audio, baik dari video Shorts maupun Youtube sendiri.

“Anda bisa menambah sentuhan kreativitas pada konten yang mereka suka tonton di Youtube dan membantunya menjangkau penonton baru. Misalnya, seperti memberikan reaksi terhadap lelucon favorit, mencoba membuat kembali resep masakan terbaru dari kreator lain atau memerankan kembali adegan dari video lucu,” imbuh Veronica.

Anak usaha Google tersebut membuat baris khusus di halaman beranda Youtube yang didedikasikan untuk video Shorts, memberi pengalaman menonton baru membuat pengguna cukup menggeser ke atas untuk menonton video lainnya.


Baca Juga: Waspada ! TikTok Diduga Kumpulkan Data Wajah dan Sidik Jari…

Veronica menambahkan, tab Shorts di ponsel fungsinya untuk memudahkan pengguna menonton video singkat melalui aplikasi Youtube.

Hingga awal bulan ini, Youtube Shorts telah ditonton 6,5 miliar kali setiap harinya di seluruh dunia. Platform ini akan berbasiskan pada pengalaman Youtube yang sudah dikenal dan disukai pengguna.

“YouTube menjadi seperti sekarang karena apa yang dihasilkan oleh para content creator. Kami sangat antusias untuk melihat apa yang akan dilakukan generasi berikutnya dari mobile creators dengan Shorts untuk menjangkau dan menghibur pemirsa baru,” imbuh Veronica.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan