Mulai Hari Ini Pemkot Surabaya Bagikan 5 Ribu Paket Sembako

  • Bagikan
alexametrics


TOPNEWS.MY.ID – Pemkot Surabaya berupaya membantu kesulitan warga yang terdampak pandemi panjang Covid-19. Caranya dengan memberikan paket sembako. Rencananya, sumbangan tersebut disalurkan mulai hari ini.

Wali Kota Eri Cahyadi menjelaskan, penanganan Covid-19 di metropolis harus berjalan seimbang. Ibarat dua mata pedang, di satu sisi, aktivitas dibatasi. Langkah tersebut dilakukan untuk menekan Covid-19. Membendung kerumunan.

Di sisi lain, ekonomi mesti terus berputar. Warga diberi kesempatan untuk mencari nafkah. Dengan begitu, mereka tetap mendapatkan pemasukan. Nah, selama pelaksanaan PPKM, pembatasan aktivitas semakin ketat. Contohnya, warung makan dan warung kopi (warkop).

Pedagang tetap diperbolehkan buka. Namun, makanan yang dipesan harus dibungkus. Pelanggan tidak diperbolehkan makan serta minum di tempat. ’’Memang berat,’’ ujarnya.

Melihat itu, Eri menuturkan bahwa pemkot harus turun. Memberikan uluran tangan kepada warga yang terdampak.

Dari telaah, warga ekonomi lemah membutuhkan bantuan. Terutama pekerja sektor informal. Misalnya, warung serta pekerja di sentra wisata kuliner (SWK). ’’Secepatnya kami bantu,’’ ujarnya.

Pria 44 tahun itu bergegas menyiapkan paket donasi. Bentuknya berupa sembako. Ada beras, telur, dan minyak goreng.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan