Eks Kapten Timnas Puji Kedalaman Skuad Persis | Bolaindo

  • Bagikan



Hadirnya sederet pemain bintang di kubu Persis Solo patut disyukuri. Sebab, baru kali ini Laskar Sambernyawa memiliki kedalam skuad mumpuni. Baik di posisi kiper, bek, gelandang, hingga striker.

Pos tukang gedor misalnya. Dulu, Laskar Sambernyawa paling mentok hanya memiliki tiga sampai empat striker. Sekarang, ada 12 bomber di kompartemen lini depan.

Sektor lain yang bertabur bintang, yakni lini belakang. Di posisi bek, bergabung 13 nama. Mulai dari Agus Nova Widiantara, Asep Budi, Reuben Silitonga, Rian Miziar, Marcell Januar, Ganjar Mukti, Fabiano Da Rosa Beltrame, M. Abduh Lestaluhu, Fajar Zainul Muttaqin, Eriyanto, Zikri Akbar, Julius Pamungkas, hingga el capitano Eky Taufik.

“Melihat pemain-pemain yang ada sekarang, sangat bagus. Bukti manajemen Persis Solo sekarang sangat serius,” ungkap eks kapten Timnas Agung Setyabudi kepada Jawa Pos Radar Solo.

Tak hanya jebolan Liga 1. Manajemen Laskar Sambernyawa juga datangkan sejumlah pemain berlabel timnas. Baik senior maupun kelompok umur.

“Saya lihat banyak pemain berpengalaman, terutama di timnas yang bergabung. Saya mendukung penuh demi kesuksesan Persis Solo. Potensi untuk promosi semakin besar lagi. Melihat kedalaman skuadnya seperti ini sekarang,” beber pemain yang pernah berseragam Persis Solo dan PSIS Semarang tersebut.

Eks manajer Persis Solo Hari Purnomo menambahkan, kedalaman skuad Laskar Sambernyawa cukup mumpuni. “Tapi yang tidak habis pikir, kenapa banyak mendatangkan pemain bintang di posisi sama. Kesannya sedikit mubazir. Contoh pemain di posisi striker, itu paling yang jadi starter dua atau tiga saja. Tapi ini sudah merekrut 12 pemain,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Hari Purnomo berharap langkah manajemen sekarang membuahkan hasil. Persis bisa juara Liga 2. Sekaligus promosi Liga 1 musim depan.

“Kalau melihat dari komposisi tim yang dihadirkan, ada kesan optimistis. Namun sekali lagi, bola itu bundar. Terpenting saat ini, dengan banyaknya bintang, ego antarpemain harus dihilangkan,” pesannya. (nik/fer)

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *