Bikin Kaya Raya, Prinsip Atur Keuangan Ala Bilioner Ini Perlu Kamu Tiru!

  • Bagikan
Bikin Kaya Raya, Prinsip Atur Keuangan Ala Bilioner Ini Perlu Kamu Tiru!


TOPNEWS.MY.ID Menyusun keuangan pribadi pada dasarnya tidak sulit, asal ada komitmen yang kuat untuk melakukan hal tersebut. Cara kamu mengatur keuangan akan berdampak pada kondisi finansial kamu ke depan.

Tidak hanya untuk jangka pendek, tetapi juga untuk jangka menengah dan panjang. Ada beberapa prinsip yang dapat dijadikan pegangan kala mengatur keuangan pribadi.

Prinsip-prinsip tersebut kerap disebut sebagai Golden Rules karena bisa diterapkan oleh siapa saja dan kapan pun waktunya.

Semua itu juga bukan pepesan kosong semata. Orang-orang sukses seperti Jack Ma, Warren Buffett, Carlos Slim telah membuktikannya sendiri. Dengan mempraktikkan cara mengatur keuangan pribadi secara disiplin dan konsisten, mereka bisa melesat menjadi orang-orang yang berhasil dalam hidupnya.

Ingin tahu bagaimana cara mereka mengatur keuangan pribadi? Simak ulasan yang dikutip dari dbs.com berikut ini.

1. Gunakan uang di bawah pendapatan

Seperti yang dikatakan Warren Buffett seorang investor tersukses di dunia asal Amerika, “Only buy something that you’d be perfectly happy to hold if the market shut down for 10 years (Hanya beli sesuatu yang akan kamu senangi jika pasar tutup selama 10 tahun).”

Seringkali kegagalan orang dalam mengatur keuangan pribadi dikarenakan lebih mengedepankan keinginan dibanding kebutuhan. Akibatnya, uang yang dipergunakan bisa jadi lebih besar dari yang dimiliki. Investor kenamaan asal Amerika Serikat, Warren Buffett, telah mempraktikkannya.

Pria terkaya ketiga di dunia pada 2015 menurut Forbes ini bahkan memiliki kebiasaan menekan pengeluaran yang ketat.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan