Airlangga Hartarto Minta Habib sampai Ulama Dukung PPKM, Begini Katanya

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meminta kepada para habib, kiyai, sampai ulama untuk saling bahu membahu mendukung terlaksananya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Melansir Rmol.id, hal itu disampaikan oleh Airlangga melalui keterangan tertulisnya pada acara Istighosah dan Shalawat Nariyah menjelang Menjelang Wukuf Arafah pada Minggu, 18 Juli 2021 lalu.

“Pemerintah meminta agar PPKM ini terus didorong oleh para habib, kiyai, sampai ulama,” ucap Menko Perekonomian tersebut.


Baca Juga: WHO Protes Adanya Pelonggaran PPKM Level 4 di Indonesia, Begini…

Ia menjelaskan bahwa upaya untuk saling konsolidasi antar berbagai pihak diperlukan untuk bersama-sama mampu menerapkan dan mematuhi PPKM yang sedang dijalankan oleh pemerintah.

Ia juga mengatakan bahwa masyarakat sebagai kunci harus bisa menerapkan protokol kesehatan yang baik, seperti memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.


Baca Juga: Mahasiswa Ampera Tangerang Demo Tolak PPKM Level 4, Ancam Ingin…

“Dan kuncinya tentu kedisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan,” sambungnya.

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa klaster terbanyak dalam penyelebaran Covid-19 ada di keluarga terdekat.

Oleh karena itu, imbaunya, semuanya harus saling menjaga dan saling mengingatkan untuk tetap waspada dan patuh pada aturan pemerintah.


Baca Juga: Yakin Terbukti, Denny Darko Ramal PPKM Sungguh Berakhir 25 Juli,…

“Kita tahu dari berbagai data memang klaster terbanyak ada di keluarga. Oleh karena itu harus dijaga keluarga juga. Sehingga tentunya kita melihat di Jawa ini menjadi salah satu pusat penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Airlangga lalu mengajak kepada para ulama untuk bersama-sama saling mendoakan agar pandemi Covid-19 di Indonesia cepat berhenti dan semuanya menjadi pulih seperti sediakala.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *