6 Kegunaan Lain dari Concealer yang Bisa Mempercantik Riasanmu. Satu Produk Banyak Guna~

  • Bagikan


Concealer dikenal sebagai salah satu produk kosmetik yang biasa digunakan untuk menutupi noda hitam di wajah, bekas jerawat, dan lingkaran hitam di mata supaya nggak terlihat saat menggunakan makeup. Meskipun banyak yang sering tertukar dengan foundation, ternyata concealer ini memiliki banyak kegunaan yang bisa mempercantik bahkan membuat wajah terlihat lebih muda lo! Kira-kira seperti apa ya cara mengaplikasikannya? Simak bareng Hipwee Style yuk!

1. Kamu bisa menggunakan concealer untuk menyempurnakan riasan mata terutama untuk bagian alis

Concealer untuk merapikan alis | Photo by George Milton from Pexels

Biasanya permasalahan alis bisa teratasi dengan menggunakan pensil alis atau eyebrow kit. Tapi, ada beberapa orang yang bentuk alisnya kurang rapi dan terdapat rambut-rambut alis yang ke luar jalur. Nah, bagi kamu yang mengalami hal ini, kamu bisa coba mengatasinya dengan menggunakan concealer. Pertama, kamu bisa lakukan langkah-langkah membuat alis seperti biasa yaitu membuat bingkai alis terlebih dahulu.

Setelah membuat bingkai, kamu bisa melihat mana rambut yang ke luar dari bingkai. Kamu bisa mengaplikasikan concealer cairmu dan ratakan untuk menutupi rambut-rambut alis tersebut supaya terlihat lebih rapi dan natural.

2. Selanjutnya, penyamar noda hitam di wajah ini juga bisa berfungsi sebagai primer bibir dan eyeshadow lo!

Concealer untuk primer bibir | Photo by Shiny Diamond from Pexels

Kamu bisa menggunakan concealer sebagai primer bibir supaya warna lipstikmu semakin terlihat dan membentuk bibir agar lebih bervolume. Caranya, yaitu dengan mengaplikasikan concealer di bagian cupid’s bow atau cekungan bibir bagian atas dan sedikit garis di bagian bawah bibir. Kalau kamu gemar menggunakan lipstik ombre, concealer juga bisa membantu memudarkan garis bibir supaya lipstik terlihat menyatu dengan baik.

Selain untuk primer bibir, concealer juga berfungsi sebagai primer eyeshadow yang membuat riasan mata lebih menempel di kulit dan tahan lama. Caranya, kamu bisa mengaplikasikannya di bagian kelopak mata sebelum menggunakan eyeshadow. Wah, ini sih all in one product!

3. Kalau maskara dirasa masih kurang maksimal, kamu bisa gunakan concealer untuk melentikkan bulu mata

Concealer untuk melentikkan bulu mata | Photo by Shiny Diamond from Pexels

Bulu mata yang lentik dan bervolume akan membuat riasan matamu jauh lebih sempurna. Kadang, sudah pakai maskara tapi bulu mata nggak bisa lentik dalam jangka waktu yang lama. Nah, concealer juga bisa membantu supaya bulu matamu tetap lentik lo! Caranya, kamu bisa menggunakan penjepit bulu mata terlebih dahulu untuk membuat bulu mata ke atas, lalu aplikasikan concealer ke area bulu mata. Cara ini bisa membantu membuat bulu mata lentik lebih lama meski nggak menggunakan maskara.

4. Masih jadi primadona untuk riasan mata, concealer juga bisa membantu mempertegas bentuk winged eyeliner

Concealer untuk merapikan winged eyeliner | Photo by Valeria Boltneva from Pexels

Untuk membuat winged eyeliner memang butuh kemampuan yang mumpuni, karena harus dengan sekali sapuan yang rapi untuk mendapatkan hasil yang bagus. Tapi, kadang akibat tangan yang sedikit tremor, cairan eyeliner jadi sedikit berantakan. Eitss, kamu nggak perlu buru-buru menghapusnya lo, karena kamu bisa menggunakan concealer untuk menutupi bagian yang kurang rapi. Caranya, kamu hanya perlu mengaplikasikan concealer ke bagian yang kurang rapi dengan kuas kecil hingga tertutup sempurna.

5. Untuk membuat riasan wajah yang paripurna, kamu juga bisa menjadikan concealer untuk membentuk kontur wajah dan highlighter

Concealer jadi kontur dan highlighter | Photo by Pixabay from Pexels

Baru belajar makeup dan belum punya kontur dan highlighter? Tenang, concealer masih bisa jadi solusi nih buat kamu. Kamu bisa mengaplikasikannya sebagai kontur dengan warna 1 -2 tingkat lebih gelap dari warna kulitmu. Untuk highlighter, kamu bisa mengaplikasikan concealer dengan warga satu tingkat lebih terang dari warna kulitmu. Mudah, bukan?

6. Kegunaan yang terbaru, concealer bisa membuat efek facelift pada wajah dan membuat wajah terlihat lebih muda, nih~

Concealer untuk membuat efek facelift | Photo by MART PRODUCTION from Pexels

Terakhir, ada tren penggunaan concealer yang belum lama ini sempat viral di media sosial TikTok. Dilansir dari Vouge, ada seorang beauty influencer yang menggunakan concealer untuk menghasilkan efek facelift. Facelift sendiri adalah sebuah prosedur operasi plastik untuk membuat wajah terlihat lebih muda dengan menaikkan struktur wajah yang kendur.

Beauty influencer Megha Singh memberikan tutorial menaikkan struktur wajah hanya dengan concealer. Caranya, yaitu dengan mengaplikasikannya di beberapa titik wajah seperti di bawah mata, sudut dalam mata, sudut luar mata, cekungan hidung, dan bagian bawah bibir lalu ratakan dengan beauty blender. Berguna banget, nih!

Nah itu dia SoHip beberapa kegunaan lain dari concealer yang bisa mempercantik dan membuat wajah bisa terlihat kencang dan awet muda. Semoga bermanfaat ya!



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *