Resmi Diteken Anes, Ini Rincian PPKM Level 4 di Jakarta!

  • Bagikan
Dapat WTP Lagi, Anies Baswedan: Mempertahankan Itu Semakin Bertambah Tahun Semakin Sulit


TOPNEWS.MY.ID, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yakin Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang berlaku sejak 21-25 Juli 2021 mendatang dapat menekan laju lonjakan Covid-19 di Ibu Kota.

Walau durasi penerapan peraturan ini singkat, namun mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini yakin peraturan ini jauh lebih efektif lantaran pihaknya telah memodifikasi sejumlah peraturan. Di antaranya adalah mengubah peraturan soal jumlah karyawan di sektor esensial dan kritikal yang boleh masuk kantor setiap hari, di mana dilakukan pemangkasan jumlah karyawan sesuai bidang usaha.

“Upaya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat masih akan terus kami lanjutkan dengan mempertimbangkan tren kasus di lapangan. Insya Allah, ikhtiar kita semua bisa membuahkan hasil dalam lima hari ke depan, jika kita mampu bersama-sama untuk disiplin, tidak lengah, tidak lelah, untuk terus menjaga protokol kesehatan di manapun dan kapanpun,” kata Anies dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (22/7/2021).

Agar PPKM level 4 ini dapat berjalan sesuai harapan, Anies Baswedan mengeluarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 925 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Desease 2019. Kepgub itu merupakan tindak lanjut dari dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 22 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Desease di Wilayah Jawa dan Bali.

Berikut rincian jenis Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Jakarta selama PPKM Level 4:

1. Kegiatan pada Tempat Kerja/Perkantoran

– Sektor non esensial:

Work From Home (WFH) sebesar 100 persen 

– Sektor esensial keuangan dan perbankan hanya meliputi asuransi, bank, pegadaian, dana pensiun, dan lembaga pembiayaan yang berorientasi pada pelayanan fisik dengan pelanggan:



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *