Putri Diana Merasa Tersiksa dengan Peraturan Ratu Elizabeth Ini

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Selama pernikahan dengan Pangeran Charles, Putri Diana tak hanya mengalami siksaan batin karena sang suami berselingkuh dengan wanita lain. Ia juga mengalami siksaan fisik. 

Salah satunya, Putri Diana merasa tersiksa dengan aturan tak boleh tidur sebelum Ratu Elizabeth II tidur. Aturan ini tak hanya berlaku untuk Putri Diana tapi juga seluruh anggota keluarga Kerajaan Inggris. 

Menurut Sir William Heseltine, mantan sekretaris pribadi Ratu Elizabeth II, Putri Diana kesulitan menghadapi aturan ini.

Ratu Elizabeth II (Depositphotos)

“Dia merasa tersiksa (tak bisa tidur lebih dulu) karena kebiasaan keluarga kerajaan Inggris adalah mengobrol selama berjam-jam setelah makan malam formal,” tutur Sir William Heseltine seperti dikutip dari buku The Royals in Australia yang ditulis Juliet Rieden.

“Ada obrolan berjam-jam di ruang duduk keluarga dan banyak orang merasa tak enak pergi tidur sebelum Ratu tidur,” tambahnya. 

Bila sudah tak tahan, Putri Diana kerap melanggar aturan itu. Ia kerap ngeloyor ke kamar tidurnya sementara Ratu masih sibuk mengobrol dengan anggota keluarganya. 

“Diana kerap melakukan hal ekstrem dengan pamit ke kamar tidurnya, dan pergi tidur sebelum Ratu adalah hal yang dianggap melanggar norma,” tutur Sir William Heseltine. 

Adapun Sir William Heseltine bekerja pada Ratu Elizabeth II selama kurun waktu 1986 hingga 1990.

KOMENTAR

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi TOPNEWS.MY.ID. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *