Jadwal Liverpool vs Mainz Jumat Malam, Jurgen Klopp Reuni dengan Klub Lamanya

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Jakarta – Pertandingan Liverpool vs Mainz akan menjadi laga persahabatan pramusim ketiga yang berlangsung di Austria, Jumat, pukul 17.15 waktu setempat atau 23.15 WIB, 22 Juli 2021. Laga ini disiarkan langsung dan eksklusif di LFCTV GO.

Dalam pertandingan kedua pramusim itu, tim asuhan Jurgen Klopp akan melawan salah satu mantan klub sang pelatih di Stadion Untersberg-Arena selama 90 menit.

The Reds melakoni laga pramusim mereka pada Selasa lalu dengan hasil imbang 1-1 berturut-turut dalam pertandingan setengah jam melawan Wacker Innsbruck dan VfB Stuttgart.

Laga ini menjadi ajang reuni bagi Klopp dengan para koleganya saat masih menjadi bagian dari Mainz. Bo Svensson yang dulu dia latih ditunjuk sebagai pelatih kepala klub Bundesliga itu pada awal 2021.

Setelah membagi skuadnya menjadi dua tim untuk laga pemanasan pertama melawan dua tim beruntun pada awal pekan lalu, bos Liverpool itu kembali berniat memberi jatah bermain selama pertandingan ini.

Jurgen Klopp. REUTERS

“Satu-satunya hal yang saya harapkan untuk mantan klub saya adalah mereka tidak mengalahkan kami 4-0 karena selalu ketika Mainz mengalahkan Liverpool 4-0, di akhir musim mereka terdegradasi. Jadi, kami harus menghindari hasil itu dengan semua yang kami miliki,” kata Klopp kepada Liverpoolfc.com.

“Itu akan menjadi sulit, jelas, tapi tidak masalah. Mereka bagus. Mantan pemain saya adalah manajer klub itu sekarang, sekali lagi mantan pemain saya adalah manajer Mainz yang sangat bagus.”

Klopp mengaku tidak sabar melihat pertandingan Liverpool melawan bekas klubnya. Mengenai reuni dengan Mainz, dia mengatakan bahwa tidak banyak lagi yang dia kenal, tapi dia sangat mengenal manajer dan direktur olahraga klub itu.

“Jadi, ya, klub ini bagi saya lebih dari sekedar bertemu teman lama, pemain, atau apa pun. Saya berada di sana selama 18 tahun, jadi saya tertarik mengetahui mereka baik-baik saja karena banyak orang yang saya kenal sangat peduli pada klub itu. Ini penting bagi mereka, penting juga bagi saya,” kata Klopp yang mengaku masih terus mengikuti perkembangan Mainz.

Mainz hanya kalah dua kali dari 15 pertandingan Bundesliga sejak Februari sehingga terhindar dari degradasi. Mereka finis di urutan ke-12 Bundesliga musim 2020/21.

Setelah menghadapi Mainz, Liverpool akan melawan Hertha Berlin dalam pertandingan pramusim ketiga di Austria pada Jumat dinihari WIB, 30 Juli 2021. Dua laga berikutnya, tim asuhan Jurgen Klopp akan menghadapi klub Spanyol, Athletic Bilbao pada 8 Agustus dan Osasuna dua hari setelahnya, di Anfield.

LIVERPOOL, LIVERPOOLECHO

Baca Juga: 3 Berita Terkini Transfer Liverpool: Jarrod Bowen, Saul Niguez dan Houssem Aouar



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan