Dua Tenaga Kesehatan di Jember Meninggal karena Covid-19

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID–Dua tenaga kesehatan di Kabupaten Jember, Jawa Timur, meninggal dunia karena terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara itu, puluhan tenaga kesehatan juga tertular virus korona selama sepekan terakhir.

Mereka adalah bidan atau tenaga kesehatan di Puskesmas Silo 2 yang meninggal pada 13 Juli dan Analis Laborat Rumah Sakit Paru di Kabupaten Jember yang dimakamkan secara protokol Covid-19 pada 17 Juli.

”Memang benar ada satu tenaga kesehatan kami yang gugur setelah hasil tes usapnya terkonfirmasi positif dan menjalani perawatan di ruang isolasi khusus (RIK) RS Paru sejak 8 Juli,” kata Plt Direktur RS Paru Jember .Sigit Kusuma Jati seperti dilansir dari TOPNEWS.MY.ID di Jember.

Menurut dia, total tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif sejak Januari hingga pertengahan Juli, sebanyak 37 orang. Dengan rincian satu orang gugur, empat masih menjalani perawatan di ruang isolasi khusus RS Paru Jember dalam kondisi baik, dan sisanya sudah sembuh setelah menjalani isolasi mandiri.

”Jumlah tenaga kesehatan yang terkonfirmasi terus bertambah dari 27 orang pada Januari–Juni, kemudian menjadi 37 orang hingga pertengahan Juli,” tutur Sigit Kusuma Jati.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : TOPNEWS.MY.ID



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *