4 Tanaman Dipercaya Mampu Menangkal Gangguan Gaib Hingga Datangkan Rezeki!

  • Bagikan
4 Tanaman Dipercaya Mampu Menangkal Gangguan Gaib Hingga Datangkan Rezeki!


TOPNEWS.MY.ID Sebagian besar masyarakat Indonesia memang masih percaya terhadap keberadaan makhluk gaib. Percaya terhadap makhluk gaib bukan perkara yang salah kok, karena memang Allah SWT menciptakan dua alam yakni alam dunia dan alam gaib.

Bahkan disinyalir manusia memang hidup berdampingan dengan alam gaib. Maka kita sebagai insan manusia tidak boleh berlaku takabur atau sombong hingga enggak menghargai keberadaan mereka.

Percaya pada hal mistis atau perihal gaib, memang enggak bisa dipisahkan dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Mengingat hampir setiap daerah memang memiliki mitos perihal gaib, yang bahkan terkadang juga seakan turut menyatu menjadi bagian dalam kebudayaan masyarakat Indonesia.

Pasti pernah dengar kan, kalau di setiap daerah punya mitos masing-masing di daerahnya. Biasanya sih yang paling banyak mitos ketika ngomong soal tempat wisata di daerah tersebut.

Seperti misalnya kalau ingin ke Pantai Selatan di Yogyakarta, kita enggak boleh mengenakan baju hijau. Karena nanti untuk yang melanggar pantangan tersebut, maka akan mendapatkan kesialan tergulung ombak hingga meninggal di laut dan tidak ditemukan keberadaannya.

Memang sih cerita mitos-mitos yang bertebaran di setiap masyarakat tanah air, seperti sudah mendarah daging turun temurun dari para nenek moyang dan leluhur terdahulu.

Jadi enggak heran kalau para generasi saat ini masih memegang teguh kepercayaan tersebut. Bukan hanya mengenai mitos suatu tempat aja, tapi nyatanya ngomong-ngomong soal gaib masyarakat Indonesia juga sebagian besar masih percaya dengan beberapa benda yang diyakini mampu menangkal dari hal gangguan gaib.

Konon katanya jika menanam tumbuhan tertentu dapat mengusir hal jahat hingga praktik ilmu hitam sihir yang biasanya didatangkan secara gaib. Apakah kamu percaya tentang hal itu?

Namanya ramalan tetap hanya ramalan, segala sesuatunya tetap telah diatur oleh Allah SWT. Tetapi enggak ada salahnya juga sebagai manusia kita berusaha untuk mengantisipasi sesuatu yang akan terjadi perihal serangan gaib.

Melansir berbagai sumber, tanaman atau tumbuhan apa aja sih yang masuk kategori mampu menangkal makhluk gaib. Dari pada penasaran, mari kita simak aja ulasannya!

1. Pohon kaktus

Ternyata pohon kaktus menjadi salah satu tanaman yang dipercaya bisa menangkal makhluk gaib lho. Banyak orang meyakini menanam pohon kaktus mampu dijadikan penangkal ilmu hitam.

Konon katanya pohon kaktus dapat menetralisir serangan santet hingga menggaet energi rezeki. Tak hanya itu, untuk kesehatan pohon ini mampu melepaskan oksigen segar juga.

2. Pohon bambu kuning

Khasiat tanaman bambu kuning untuk menangkal makhluk gaib memang sudah tak asing didengar. Adapun paling santer terdengar tanaman bambu kuning dipercaya bisa mengusir kolor hijau.

Selain itu, tanaman bambu kuning juga sering digunakan sebagai penangkal, mengusir setan, maupun santet, termasuk mencegah niat jahat seseorang.

3. Pohon tebu ireng

Pohon tebu ireng kini memang sudah jarang ditemui. Kalaupun ada di penjual tanaman hias, tapi pasti harganya sudah mahal.

Dipercaya pohon tebu ireng dapat melindungi rumah dari serangan gaib. Apalagi jika menambah daun berwarna hitam di sekitarnya, maka bisa menimbulkan kekuatan dahsyat dalam menangkal ilmu hitam.

Sayangnya, pohon tebu ireng sudah jarang ditemui. Mungkin, di tempat penjual tanaman hias ada tetapi harganya cukup mahal.

4. Pohon Bidara

Pohon bidara dipercaya bisa mengobati gangguan gaib berupa santet. Bukan hal asing lagi, kalau daun bidara disinyalir ampuh mengobati berbagai gangguan santet maupun menangkal gangguan gaib.

Adapula yang memiliki kepercayaan terhadap pohon bidara atau Ziziphus mauritiana sebagai pengusir sesuatu berbau dunia mistis. Percaya atau tidak, daun bidara diyakini mampu mengusir jin hingga hal jahat lainnya.

Selain itu, banyak orang yang juga memanfaatkan pohon bidara untuk kesehatan.

Itu tadi empat jenis tanaman yang bisa jadi penangkal hal gaib. Tapi sejatinya kita harus selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT supaya bisa terhindar dari segala marabahaya.

Karena hanya dialah Tuhan Sang Pencipta Alam Semesta yang mampu melindungi makhluknya.[]



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *