25 Orang Dilaporkan Meninggal dalam Banjir Terburuk di China

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Beijing – 25 orang dilaporkan meninggal dalam banjir terburuk di China. Bencana alam banjir yang melanda Provinsi Henan, China menewaskan sedikitnya 25 orang sejak akhir pekan lalu. Dilaprokan, sebagian korban terjebak di jalur kereta bawah tanah Kota Zhengzhou.

Sebanyak 12 korban yang meninggal dunia telah dievakuasi setelah terowongan kereta bawah tanah terendam banjir. Petugas juga menyelamatkan lebih dari 500 orang lainnya dari lokasi tersebut.

Foto yang beredar di media sosial (medsos) di China, menunjukkan kereta komuter tenggelam setinggi dada orang dewasa. Terlihat, satu stasiun berubah menjadi kolam besar berwarna cokelat.


Baca Juga: Akibat Banjir China, Militer: Khawatir Makin Banyak Bendungan Hancur!

“Airnya setinggi dada saya. Saya benar-benar takut, tapi yang paling menakutkan bukan airnya, tapi pasokan udara yang berkurang di kereta,” beber seorang netizen, seperti dikutip dari Reuters via rri.co.id, Kamis 22 Juli 2021.

Hujan deras menghentikan perjalanan bus di kota berpenduduk sekitar 12 juta jiwa itu lantaran jalanan terendam. Hal itu juga terjadi saat banyak warga menggunakan kereta bawah tanah.


Baca Juga: Sindir Amerika, China: Perang 20 Tahun di Afghanistan Tak Bawa…

Para pejabat pemerintah Henan melaporkan, tujuh orang masih dinyatakan hilang. Di TOPNEWS.MY.ID para korban merupakan warga Kota Gongyi, yang terletak di tepi Sungai Kuning.

Hujan diperkirakan masih akan turun di seluruh wilayah Henan hingga dua hari mendatang. Sementara itu, Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) mengirim lebih dari 5.700 anggota militer untuk membantu evakuasi dan pencarian serta penyelamatan warga yang terjebak banjir.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan