Super Unik! Jersey Tembus Pandang Pertama di Dunia

  • Bagikan
PAE Olympiakos SFP


“Sebelumnya klub ini punya jersey yang unik juga.”

TOPNEWS.MY.ID – Sebuah jersey adalah sebuah identitas. Ia punya peran penting dalam memperkenalkan klub pada dunia luar. Sebagai sebuah branding. Dan karena itu jersey biasanya dibuat dengan design yang menarik, dengan perpaduan warna atau warna dominal yang melekat dalam ingatan publik.

Ketika menyebut biru langit, ingatan kita langsung akan tertuju pada Manchester City atau ketika kita menyebut merah hitam atau biru hitam maka itu identik dengan AC Milan dan Inter Milan dan lain seterusnya.

Tapi apa jadinya dengan jersey yang konsepnya tembus pandang? Dan itu benar-benar ada, sebuah jersey tembus pandang pertama di dunia telah diresmikan oleh tim dari North Yorkshire.
Ialah Bedale AFC yang akan menggunakan jersey transparan baru yang belum pernah publik lihat sebelumnya.

Namun, ternyata ada alasan istimewa dibalik penggunaan jersey itu, ialah sebuah kampanye untuk membantu organisasi yang bergerak di bidang kanker prostat, yakni Prostate Cancer UK. 

Perhatikan design jersey yang mereka gunakan. Panah putih di bagian depan dan belakang jersey dan celana pendek menunjuk ke area yang agak dewasa.

Itu tidak seperti sesuatu yang akan terlalu nyaman di lapangan tetapi penggemar dapat membeli jersey lengkap, dengan kemeja, celana pendek dan kaus kaki, secara eksklusif di historicalfootballshirts.co.uk seharga  79,99 pounds.

Dan 5 pounds dari setiap penjualan akan disumbangkan ke Prostate Cancer UK. Dan target dari kampanye itu ialah mengumpulkan 250.000 pounds.

Sebelumnya klub ini juga memiliki reputasi yang cukup berani dalam urusan jersey. Misalnya dengan motof sosis dan mash, sementara penjaga gawang menggunakan motif BBQ, dan atasan wortel vegan.

(gigih imanadi darma/gie)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan