Stadion Baru Rasa Lama Napoli Siap Diperkenalkan

  • Bagikan
Celtic


“Metode latihan Napoli mirip lomba 17 Agustus.”

TOPNEWS.MY.ID – Stadion Diego Armando Maradona akan dibuka secara resmi dan patung baru Legenda SSC Napoli dan Argentina itu akan diresmikan pada 29 Juli 2021.

Menurut LaPresse dan Corriere dello Sport, dewan lokal di Naples kini telah menyelesaikan rinciannya.
Meskipun Stadio San Paolo telah disebut sebagai Stadio Maradona sejak beberapa hari setelah kematian El Pibe de Oro pada November 2020, walau upacara penggantian nama resmi ditunda.

Sekarang upacara pergantian nama akan berlangsung pada 29 Juli malam waktu setempat, dan ini merupakan tanggal untuk acara khusus lainnya untuk memperingati Maradona.

Sebuah patung ikon sepakbola telah disumbangkan ke kota oleh seniman Mimmo Sepe dan diresmikan pada malam yang sama. Pasalnya, berdiri di luar stadion yang juga menyandang nama Maradona.

Maradona mengenakan jersey Napoli dari 1984 hingga 1991. Legenda si Tangan Tuhan itu membuat 257 penampilan kompetitif selama mengenakan jersey I Partenopei, di mana dia mencetak 115 gol.

Dengan Diego di sisi mereka, Napoli memenangkan dua gelar Serie A, Piala UEFA, Piala Super Italia, dan Coppa Italia.

Sementara Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, memperkenalkan teknik baru yang menarik selama sesi latihan pramusim. Metode seperti tarik tambang di lomba 17 Agustus.

Mantan ahli taktik Roma, Zenit dan Inter membagi skuad menjadi dua kelompok. Spalletti membuat mereka terlibat dalam kontes tarik tambang di tempat latihan di kamp Dimaro.

Spalletti, dengan peluit di mulutnya, menjadi wasit dan menyatakan pihak yang menang alias berhasil menarik tali melewati garis pemisah.

Kelompok pemenang termasuk Victor Osimhen, Mario Rui, Matteo Politano dan Eljif Elmas.

(yuli ardianto/yul)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan