Kisah Magi Sadiq, Istri Mohamed Salah yang Tak Mau Tampil Menonjol

  • Bagikan
PAE Olympiakos SFP


“Dibalik pria sukses selalu ada wanita hebat dibelakangnya”

TOPNEWS.MY.ID – Tidak seperti istri pesepakbola pada umumnya, Magi Sadiq yang merupakan istri dari pesepakbola Mo Salah justru menjauh dari segala bentuk daya tarik media sosial dan tidak ingin diwawancarai oleh pihak manapun.

Sebelum nama Salah bisa setenar seperti sekarang bersama Liverpool dan banyak diliput media besar, Magi Sadiq telah lama menemani Salah mulai dari membela Basel, Roma dan Fiorentina, itu semua pada saat kondisi bintang Mesir itu jauh dari kata ‘terkenal’.

Magi yang lahir dengan nama Maji Mohammed Sadiq di Basyoun, Mesir, kini terus mendapat perhatian dari masyarakat, khususnya para penggemar sepakbola di seluruh dunia. Namun, dengan semua popularitas yang ia dan suaminya dapatkan, wanita berusia 27 tahun itu tak ingin menjadi sorotan.

Berikut beberapa hal menarik terkait Magi Sadiq yang sangat loyal dengan Mo Salah,

Biografi Magi Sadiq
Magi Sadiq lahir pada tahun 1994 dan dibesarkan di Nagrig, sebuah desa di Gharbia, Mesir, tempat yang sama dengan Salah dilahirkan.

Fakta menarik tentang Magi Sadiq adalah ia memiliki saudara kembar, Mohab, dan dua saudara perempuan lainnya, Mahy dan Miram. Kedua orang tua Mage Sadiq adalah guru di Sekolah Mohammed Eyad Al Tantawi, tempat Salah dan istrinya bertemu. Secara akademis, Magi Sadiq merupakan seorang sarjana dari Fakultas Perdagangan di Alexandria, dan satu yang pasti, ia bukan seorang ahli bioteknologi seperti yang banyak media bicarakan.

Fakta lain tentang Magi Sadiq yang harus disebutkan bahwa ia dan suaminya telah berteman dekat sejak sekolah dasar. Mereka kemudian menikah pada Desember 2013, dan kurang dari setahun kemudian, Makka Mohamed Salah yang cantik lahir.

Meskipun Magi Sadiq jarang tampil di depan umum, ia sering terlihat di tribun, bersorak untuk suaminya selama pertandingan dan sebagai seorag muslim, ia selalu mengenakan “hijab” (kerudung) kemanapun ia pergi.

Sebuah kisah cinta sejati
Magi yang kini telah menggantikan nama belakangnya menjadi Magi ‘Salah’, adalah istri yang paling bijaksana di dunia sepakbola, kenapa ? yap tanpa seorang Magi Sadiq, Mo Salah tidak akan sukses seperti sekarang, lalu bagaimana cinta keduanya bersemi ?

Cinta mereka telah bersemi sejak berada di bangku sekolah dasar dan merupakan teman sekelas selama bertahun-tahun hingga jenjang SMP, saat itulah kisah cinta mereka dimulai, ya setidaknya itulah yang dituturkan oleh ibunda Magi Sadiq.

Penampilan Magi Sadiq di depan umum
Magi Sadiq hanya beberapa kali muncul di depan umum, yang pertama adalah saat Salah menerima penghargaan Sepatu Emas Liga Premier musim 2017/2018. Magi Salah kemudian muncul lagi bersama suaminya di perayaan yang diadakan oleh Konfederasi Sepak Bola Afrika ketika Salah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Afrika. Dan yang terakhir bersama putrinya, Makka Salah, Magi Sadiq muncul dalam pemberian penghargaan Sepatu Emas Liga Premier musim 2018/2019 yang dihadiahkan kepada pemain bernomor punggung 11 tersebut.

Pakaiannya yang sederhana dan konservatif mengundang reaksi beragam. Dibandingkan dengan banyak istri pesepakbola yang senang muncul di medos dengan mengenakan pakaian yang modis, seperti Georgina Rodriguez, Magi Sadiq tetap setia pada cara berpakaiannya yang tertutup.

Terkadang tabloid mengkritik Magi Salah karena gaya pakaiannya yang konservatif tetapi ia tetap rendah hati dan tak sedikit pun goyah untuk merubah nilai-nilai prinsipil keIslamannya.

Meski jarang tampak di publik, Magi selalu mendukung Salah

Meski kehidupan pribadi Magi Sadiq belum terungkap ke publik, ia tetap mendukung karir suaminya dengan sepenuh hati dan menghadiri hampir semua pertandingan suaminya.

Selain hadir dalam setiap pertandingan serta perhargaan yang diraih oleh Salah & The Reds , nyatanya ia juga selalu menemani Salah saat kembali ke kampung halamannya setiap Ramadhan. Yang menarik, Magi dan Salah selalu melakukan kegiatan amal selama berada di kampung halaman, di mana mereka membeli peralatan rumah tangga serta perlengkapan penting lainnya untuk pasangan yang baru menikah di desa. Magi juga menghadiri setiap acara amal yang diselenggarakan oleh penduduk desa.

“Saya tidak adil kepada Magi karena saya memberinya waktu paling sedikit karena sifat pekerjaan saya” ujar Salah.

Meski Magi Sadiq tidak aktif di platform media sosial apa pun, namun, suaminya sering membagikan momen dari hidupnya di profil media sosialnya.

Pernikahan Magi Sadiq dan Mo Salah
Magi Sadiq yang mempertahankan gaya hidup sederhana, jatuh cinta pada Salah 10 tahun sebelum mereka menikah. Kisah cinta mereka menjadi perbincangan di kampung halaman mereka.

Salah dan Magi menikah pada 17 Desember 2013, di Nagrig, Mesir. Saat itu, nama Salah mulai terkenal di daratan benua biru bersama FC Basel. Faktanya, dari ribuan tamu yang hadir di pesta pernikahan tersebut, ada beberapa wajah populer yang menghadiri pernikahan The Pharaoh, seperti penyanyi Hamada Hilal, Sa’ad Al Sughayar, dan Abdel Basset Hamouda.

Hasil dari penikahan keduanya adalah dua orang putri yang manis dan menggemaskan, yang pertama bernama Makka Mohamed Salah dan yang kedua bernama Kayan Mohamed Salah yang baru saja lahir di tahun 2020. Kini Magi Sadiq dan sang suami tinggal bahagia di Merseyside.

Putri Magi Sadiq
Makka Salah lahir pada bulan Oktober 2014, di Westminster Hospital, London, pada waktu itu Mohamed Salah masih bermain untuk Chelsea. Meski Magi berusaha menjauhkan Makka dari sorotan media, Salah justru sering kali memposting fotonya di akun Instagram pribadinya, @mosalah.

Standar ganda
Jauh dari semua ketenaran, Magi Sadiq telah bersama Mo Salah dalam berbagai keadaan, suka maupun duka, sebagai gantinya, Salah memastikan untuk membela istri, putrinya, dan semua wanita di seluruh dunia. Ia percaya bahwa mendukung wanita bukanlah pilihan, tapi kewajiban.

“Saya pikir hak-hak perempuan, itu yang paling penting,” ujar Salah kepada Bleacher Report.

“Saya pikir sesuatu yang perlu kita ubah di Timur Tengah lebih banyak. Saya tidak mengatakan kita memperlakukan wanita dengan cara yang buruk. Apa yang saya katakan adalah kami memiliki fleksibilitas untuk melakukan jauh lebih baik. Itu adalah sesuatu di tangan dan pikiran kami.”

Namun, pemotretan Salah bersama majalah GQ memicu sebuah perdebatan tentang kesopanan. Ia mendapat kecaman karena berpose bertelanjang dada di sampul majalah pria GQ setelah memenangkan penghargaan Man of the Year.

“Setiap kali dia melangkah di atas lapangan, Mohamed Salah menyeimbangkan harapan sebuah bangsa – dan salah satu klub sepak bola paling terkenal di dunia,” komentar GQ.

Dalam sesi pemotretan tersebut, bintang Mesir itu tampil bersama model Victoria’s Secret, Alessandra Ambrosio, yang memenangkan penghargaan Fashion Icon dari majalah tersebut. Hal itu juga memicu kontroversi dari beberapa penggemarnya.

Meski begitu, tampaknya Magi Sadiq tidak terlalu terganggu dengan apa yang dilakukan oleh suaminya itu karena mungkin ia sadar bahwa itu hanya sebatas dari profesionalitas daripada pekerjaan suaminya, dan yang pasti Salah sudah meminta izin dahulu dari Magi Sadiq sebelum sesi pemotretan.

Kelahiran anak kedua Magi dan Salah
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Salah kini memiliki dua orang putri. Anak kedua dari Magi dan Salah, Kayan Salah lahir di rumah sakit di Inggris, tepatnya di kota Liverpool pada tahun 2020, sementara anak pertama mereka, Makka Salah lahir di London pada tahun 2014.

Bayi yang baru lahir telah mendapat kewarganegaraan Inggris dan menurut hukum Inggris, memperoleh kewarganegaraan Inggris tidak berarti mencabut kewarganegaraan negara asal, jadi Kayan yang saat ini berusia satu tahun memiliki dua kewarganegaraan, Mesir dan Inggris.

Selain itu, bertepatan dengan lahirnya Kayan, istri Jordan Henderson juga melahirkan seorang bayi laki-laki. Penggemar sepakbola berspekulasi tentang waktu kelahiran dari anak-anak bintang The Reds itu, keduanya terjadi tepat sembilan bulan setelah Liverpool mengalahkan Barcelona dengan skor 4-0 dalam laga semifinal Liga Champions musim 2018/2019.

(muflih miftahul kamal/muf)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan