12 Pemain Terbaik Dunia Sepanjang Sejarah versi Pele

  • Bagikan
Qaırat Almaty FK


“Tidak mudah untuk menyebut siapa yang terbaik. Tapi, tetap saja Pele harus memilih.”

TOPNEWS.MY.ID – Pele yang merupakan Legenda Brasil, menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Santos. Dia memenangkan 25 penghargaan utama bersama klub, termasuk enam gelar Campeonato Brasileiro Serie A.

Seorang striker berdarah dingin ini, dikreditkan dengan catatan 775 gol sepanjang kariernya. Dia juga memiliki catatan yang unggul untuk Brasil, dengan mencetak 77 dan membawa mereka meraih tiga gelar Piala Dunia.

Tidak ada keraguan bahwa Pele adalah salah satu pesepakbola terhebat dalam sejarah. Tapi bagi sang legenda ini, siapakah pemain terbaik menurutnya?

Saat Pele diminta menyebutkan 10 pemain terbaik dalam sejarah sepakbola oleh Madridista Real tahun lalu, inilah 12 pemain terbaik versinya. Sang legenda menjawab: “Diego Maradona, Alfredo Di Stéfano, Giovanni Trapattoni, Garrincha, Johan Cruyff, Franz Beckenbauer, Carlos Alberto, Zinedine Zidane, Ronaldo de Nazario da Lima, dan Andres Iniesta”.

Dia memiliki pujian khusus untuk Ronaldo, yang dia sebut pemain nomor 9 terbaik sepanjang masa. Pele kemudian menambahkan dua legenda modern ke dalam daftar itu sebelum memuji salah satu prospek terbesar olahraga ini.

“Hari ini kami beruntung. Cristiano Ronaldo adalah pemain hebat. Lionel Messi juga luar biasa. Dan masa depan tampak cerah bagi Kylian Mbappe,” tambah Pele.

Nama-nama besar yang tidak termasuk dalam daftar Pele termasuk Eusebio, Paolo Maldini, George Best, Lothar Matthus dan Gerd Mueller. Pele juga tidak memasukkan dirinya sebagai pemain terbaik yang pernah ada dalam permainan tersebut.

Dia ditanya dalam wawancara, apakah dia pikir dia adalah pemain terbaik yang pernah bermain di planet ini? “Ini adalah pertanyaan yang sangat sulit. Penghargaan dan sejarah saya berbicara sendiri. Sulit untuk membandingkan era olahraga yang berbeda. Ada begitu banyak pemain luar biasa. Saya merasa terhormat jika dianggap menjadi salah satu yang terbaik,” ungkap Pele.

(diaz alvioriki/anda)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan