Mau Disembelih, Sapi Ini Malah Jalan-jalan di Kali

  • Bagikan


Seekor sapi kurban mengamuk dan sempat memuat warga ketakutan di Jalan Swasembada Raya, RT 07 RW 04, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa 20 Juli 2021. Sapi tersebut kemudian lepas dari tali yang mengikatnya hingga berusaha kabur dan tercebur di saluran air yang cukup besar.

Dalam tayangan rekaman video, terlihat sapi berwarna putih berjalan dengan di Pandu warga yang memegang talinya di dalam sebuah saluran air. Sapi yang tercebur kali itu pun menjadi tontonan warga dan pengguna jalan yang kebetulan lewat di lokasi kejadian.

Aryo (32) salah seorang warga yang ikit berjibaku mengevakuasi sapi yang tercebur kali tersebut mengatakan, sapi berhasil terlepas dari ikatan ke lehernya dan berhasil kabur tanpa bisa di tangani. Beberapa orang yang memegangi sapi tersebut saat kan di potong, tidak bisa menahan kuatnya tenaga sapi tersebut.

Sapi yang berhasil lepas itu berusaha kabur dan mengejar beberapa warga untuk di seruduk hingga tiba di sebuah jembatan kecil. Sapi itu pun berusaha menyeberang namun akhirnya terjatuh dan tercebur kali.

“Sapi itu mau dipotong, rupaya mungkin dia stres atau gi mana, ketakutan kali ya, lepas dari pegangan tangan-tangan, jatuh masuk ke kali sini,” ujar Aryo ditemui di kawasan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa 20 Juli 2021.

Aryo kemudian membantu beberapa orang yang berusaha mengevakuasi sapi dari permukaan kali. Warga berhasil mengkitanya kedua kali depan sapi dan gotong royong mengangkat sapi yang diketahui dengan berat 800 KG itu.

Usai diangkat kembali ke daratan, sapi tersebut kemudian di ikat kembali dan hingga kini berhasil di sembelih. “Sudah di sembelih tadi yang pegangin sapi di bantu warga” ujarnya.

sumber : viva.co.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan