Kisah Sukses Cadra Dewi Maharani, Bangun Bisnis Miliaran dari Modal Rp.600 Ribu

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Sukses Candra Dewi Maharani sebagai selebgram sekaligus pebisnis jauh dari kata mudah. Bukan lahir dari keluarga berada, Candra bakan sempat hampir putus sekolah.

Pada 2013 Candra yang saat itu duduk di kelas 3 SMP terpaksa keluar dari sekolah karena tidak ada biaya. “Saya diminta berhenti sekolah,” ujar Candra, kepada wartawan, Selasa (20/7). 

 

Tapi Candra tidak menyerah dengan keadaan. Tak ingin lagi merepotkan orang tua, ia berusaha mencari uang sendiri untuk membiayai sekolahnya. 

Candra Dewi Maharani. (dok.IST)

“Cara jual beli baju. Singkat cerita saya menyelesaikan sekolah saya di SMP dan melanjutkan ke SMA pada 2014,” lanjutnya. 

Kemampuan bisnis Candra terus terasah. Dari berjualan baju, ia mengumpulkan modal untuk memulai usaha di bidang kecantikan. 

“Dengan sisa  modal 600 ribu rupiah dari hasil berjualan baju, saya mulai berbisnis  handbody racikan ( kosmetik). Bisnis ini saya lakukan mulai dari kecil-kecilan bersama suami saya yang waktu itu saya masih berpacaran. Bisnis kosmetik ini bersama-sama kami pasarkan melalui media online seperti Facebook dan BBM waktu itu,” tuturnya. 

Keberuntungan terus memayungi Candra. Dalam waktu tiga tahun, modal ratusan ribu yang ia miliki di awal terus berkembang hingga miliaran rupiah. Usai memiliki sekitar 20 ribu reseller di seluruh Indonesia, ia dan suami juga mewujudkan mimpi untuk membuat pabrik sendiri. 

“Pada 2021 ini saya dan suami saya bersama-sama membuat pabrik kosmetik sendiri di daerah Tangerang,” pungkasnya. 

(ari)

KOMENTAR

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi TOPNEWS.MY.ID. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *