Kalahkan Raffi Ahmad dan Pecahkan Rekor Muri Miliknya Sendiri, Putra Siregar Sembelih 1.100 Hewan Kurban

  • Bagikan


Pandemi rupanya tak menyurutkan niat baik seorang Putra Siregar untuk tetap berbagi. Setelah dua tahun sebelumnya sudah membuat rekor muri sembelih hewan kurban terbanyak atas nama personal, tahun ini pengusaha sekaligus content kreator Putra Siregar kembali pecahkan rekor murinya sendiri.

Saat ditemui di kawasan Condet, Jakarta Timur, Selasa (20/7) Putra menceritakan bagaimana persiapan kurbannya yang sangat mepet. Putra Siregar tahun ini menyembelih 1.100 hewan kurban yang tersebar ke 1.100 Masjid seluruh Indonesia.

“Ini baru lagi tadinya sih saya nggak kepikiran untuk rekor muri lagi tapi ini nggak akan terealisasi tanpa tim yang luar biasa sih. Jadi, tim saya luar biasa terima kasih banyak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu namanya karena kesibukan saya kan makin sibuk jadi nggak kepikiran bakal ada rekor muri bakal bisa qurban gila gilaan kayak gini gak kepikiran,” ungkap Putra Siregar.

“Kami ke rekor muri berhubungan H-1 atau H-2 begitu bener-bener deadline karena memang nggak kepikiran untuk itu. Ketika kami hubungi kurban terbanyak itu 1000 itu pun instansi atau perusahaan dan akhirnya kami bawa nama pribadi bisa qurban alhamdulillah 1.100 ekor dan itu menyebar di 476 kabupaten dan Masjid seluruh Indonesia,” lanjutnya.

1. Tak Ragu Berkurban Banyak
Putra Siregar tak ragu untuk berkurban banyak tahun ini karena ia merasa prihatin melihat banyaknya masjid yang tak mengadakan penyembelihan karena memang tak ada yang berkurban mengingat saat ini dalam situasi pandemi Covid 19. Oleh karena itu, Putra Siregar tergerak hatinya untuk berbagi di hari spesial ini.

“Pertama, kami mengingat sekarang ini situasi semakin sulit ya kami lihat sendiri dari proses pemotongan banyak sekali warga yang antusias terus banyaknya laporan dari masjid biasanya di satu masjid itu qurban tetapi saat ini cuma 2, 3 ekor aja, bahkan banyak laporan di masjid atau mushollanya itu nggak ada yang berqurban apalagi situasi seperti ini,” ujarnya.

2. Pecahlan Rekornya Sendiri
Sementara itu, perwakilan Muri, Andre Purwadono menjelaskan rekor muri yang dipecahkan oleh Putra Siregar. Andre menyebut, Putra Siregar telah berhasil memecahkan rekornya sendiri.

“Jadi, rekor yang dicatat oleh bang Putra pada hari ini sebenernya upgrade dari yang tahun lalu karena tahun lalu itu bang Putra itu sudah melakukan penyembelihan hewan qurban di 100 masjid kemudian tahun ini beliau berhasil memecahkan rekor beliau sendiri,” papar Andre Purwadono.

sumber : kapanlagi.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *