Intip Kedalaman Skuad Man City, MU, Liverpool, Chelsea di Musim Baru

  • Bagikan


“Dengan euforia Euro 2020 yang melanda Inggris, bagaimana nasib Liga Premier 2021/2022? Layak ditunggu.”

TOPNEWS.MY.ID – Kurang dari tiga minggu lagi, kick-off musim baru Liga Premier akan segera dimulai. Seperti yang selalu berlangsung, Community Shield akan membuka kompetisi di Inggris. Tahun, ini, Manchester City akan bertemu Leicester City di Wembley, 7 Agustus 2021.

Sejumlah pengamat mengklaim musim baru Liga Premier akan menjadi sesuatu yang luar biasa. Stadion bisa kembali penuh dengan teriakan para penggemar, khususnya setelah euforia Euro 2020 dan pembatasan sosial yang dicabut di seluruh Inggris.

Klub raksasa seperti Chelsea, Liverpool, dan Manchester United tidak segan untuk mengeluarkan sejumlah modal besar demu merekrut pemain bintang dari pasar transfer. Semua itu mereka lakukan untuk memberi gebrakan baru di tim dalam menghadapi musim baru yang akan segera berlangsung.

Siapa calon terkuat peraih gelar Liga Inggris 2020/2021?

Klub-klub seperti Man City, Liverpool, MU, dan Chelsea diklaim akan menjadi penantang terkuat dalam meraih gelar juara Liga Premier, meski Leicester sukses berada di empat besar musim lalu dan menjuarai Piala FA.

Mereka akan menjadi klub dengan kekuatan skuad terbesar Liga Premier. Tapi, bagaimanakah fakta tentang kedalaman skuad mereka sebenarnya? Benarkah sekuat yang diisukan selama ini?

Sejauh ini, harus diakui tidak banyak yang telah dilakukan MU dalam merombak skuadnya. Keputusan MU yang paling populer saat ini adalah perekrutan Jadon Sancho, yang merupakan penandatanganan terbesar Liga Premier sepanjang musim panas sejauh ini.

Namun, dengan kehadiran Sancho di MU, apakah cukup untuk mengungguli kedalaman skuad klub rival lainnya, khususnya Man City? Bagaimana jika dibandingkan dengan Chelsea dan Liverpool? Tetapkah MU akan menjadi yang terbaik?

1. Manchester City

Tidak diragukan lagi, starting line-up Man City dikalim yang terkuat di Inggris saat ini. Meski The Citizens belum pernah melakukan transfer pemain sejauh ini, nama-nama besar selevel Jack Grealish dan Harry Kane mulai dikaitkan.

Man City sangat jelas memiliki kedalamn skuad yang sangat hebat, mukai dari posisi bertahan, gelandang, hingga level penyerang mereka yang tidak bisa dianggap enteng.

Jika Man City tidak memilih Gabriel Jesus sebagai starter reguler, harapkan mereka untuk menandatangani pemain bernomor punggung sembilan seperti Kane. Itu akan menjadi opsi terbaik yang sangat mungkin ditempuh oleh klub asuhan Pep Guardiola tersebut.

2. Manchester United

Pertahanan MU bisa segera diselesaikan dengan memiliki aset defensif kelas satu seperti Harry Maguire. Bahkan, MU juga telah dikaitkan dengan nama-nama pemain elite pertahanan selevel Raphael Varane dan Kieran Trippier.

Mendatangkan sejumlah pemain dengan spesialisasi gelandang tengah juga bisa masuk dalam daftar target Ole Gunnar Solskjaer.

Sementara kedatangan pemain seperti Sancho menjadikan kompetisi di sektor penyerang MU semakin ketat. Orang-orang hebat seperti Mason Greenwood, Daniel James, Amad Diallo, atau Anthony Martial tentu saja akan sangat disayangkan jika terus menjadi cadangan.

3. Liverpool

Juergen Klopp telah menambahkan Ibrahima Konate ke skuadnya. Hal tersebut berarti posisi bek tengah akan semakin tak terkalahkan, ditambah dengan kehadiran pemain kelas dunia seperti Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang telah kembali bugar.

Dengan perginya Georginio Wijnaldum, Liverpool harus lebih memperhatikan lini tengah. Meski The Reds tidak akan kehabisan pilihan untuk mengisi sektor lini tengah dengan nama-nama bintang seperti Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, dan James Milner. Tapi, perlu diingat mereka semua sudah mulai menua dan tidak banyak bisa diandalkan.

Selain Diogo Jota, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, tidak terlalu banyak opsi penyerang berkelas yang dimiliki Liverpool musim 2021/2022. Tapi, akan menarik untuk melihat apakah Harvey Elliott dapat memainkan peran di tim utama musim ini.

4. Chelsea

Klub pemenang Liga Champions 2020/2021, Chelsea, belum menambah pemain baru dalam skuadnya hingga saat ini. Bukan berarti mereka tidak membutuhkannya. Hanya saja pertimbangan finansial klub yang harus tetap menghemat secara besar-besaran setelah pandemi Covid-19 mengharuskan The Blues menahan diri untuk melakukan belanja pemain dalam jumlah besar.

Sejauh ini kebutuhan mendasar Chelsea hanya lini tengah, meski memiliki banyak pemain muda yang terlatih. Masalahnya, mereka semua tidak cukup untuk menjadi penantang pemain selevel Jorginho atau N’Golo Kane.

The Blues telah dikaitkan dengan salah satu pemain muda terbaik dunia, Erling Haaland, untuk menambah kekuatan di sektor penyerang. Pasalnya, penampilan Timo Werner kini selalu diragukan klub mengingat terus menurunnya performa selama musim lalu.

(muhammad alkautsar/anda)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan