Fans Membandingkan Karier Internasional Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

  • Bagikan
Legia Warszawa


“Jadi, siapa yang lebih baik di level internasional? La Pulga atau CR7? Ini statistiknya.”

TOPNEWS.MY.ID – Seusai bersuka cita merayakan kemenangan Argentina menjadi juara di Copa America 2021, media sosial kini kembali dipadati dengan cuitan fans membandingkan prestasi Lionel Messi selama karier Internasional dengan rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

Messi telah sukses memenangkan trofi kompetisi besar internasional pertamanya setelah menang 1-0 atas Brasil. Kini, La Pulga telah memiliki trofi dari kompetisi internasional yang setara dengan CR7 saat memenangkan Euro 2016 bersama Portugal.

Sebuah akun bernama @FutbolFax di Twitter membuat postingan dengan menampilkan grafis cantik yang berisikan perbandingan prestasi Messi dan Ronaldo di sepanjang karier internasionalnya hingga saat ini. Daripada fokus pada prestasi kedua negara, @FutbolFax justru memutuskan fokusnya pada penghargaan individu masing-masing pemain andalan.

Kesimpulan yang sangat jelas tergambar dalam postingan @FutbolFax adalah bahwa Lionel Messi jauh mengungguli rival abadinya dalam hal prestasi internasional individual maupun timnas.

Messi memenangkan dua penghargaan individu di Copa America musim panas ini sebagai pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik. La Pulga juga mencatatkan namanya menjadi pemain dengan sumbangan assist terbanyak selama turnamen dan sukses meraih trofi assist terbanyak di turnamen.

Prestasi penting lainnya adalah medali emas di Olimpiade 2008 ketika dia baru berusia 21 tahun. Saat itu, Messi berkolaborasi dengan sahabatnya, Sergio Aguero, di Beijing.

Bagaimana dengan Ronaldo?

Grafik @FutbolFax di Twitternya sangat jelas memberikan jawaban. Bahwa, prestasi Ronaldo secara Individu tidak terlalu mengesankan jika dibanding Messi.

Penghargaan individu CR7 sejauh ini di level internasional adalah sepatu emas di Euro 2004 serta Euro 2020, dan hanya itu. Ronaldo juga akan menyalip rekor gol yang pernah diraih Ali Daei secara keseluruhan di kompetisi internasional.

Pencapaian CR7 tersebut harus diakui adalah sesuatu yang luar biasa. Tapi, dianggap tetap tidak sebanding dengan torehan Messi.

Seperti halnya Euro 2016, Ronaldo juga membantu Portugal meraih kemenangan di Nations League edisi perdana pada 2019. Tapi, kedua pria itu sama-sama telah mencapai prestasi tertinggi di karier internasionalnya sebagai kapten negara mereka juga.

Reaksi warganet dunia

Postingan akun @FutbolFax dalam waktu singkat menjadi viral dan mulai menjadi perbincangan publik. Penggemar sepakbola dari seluruh dunia bahkan memadati postingan itu dengan berbagai komentar.

Salah satu fans berkomentar: “Kami benar-benar dapat melihat siapa yang harus membawa tim nasional ke sini”. Yang lain menambahkan: “Ini meringkas seluruh perdebatan. Perbedaannya terlalu jelas”.

Bahkan, ada komentar mencibir: “Ini pria yang sangat tidak tahu malu”. Sementara yang lainnya berkata: “Bagaimana mitos karier internasional ini dihancurkan secara instan setelah ada selama bertahun-tahun harus dipelajari”.

(muhammad alkautsar/anda)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *