Didi Riyadi Menentang Keras PPKM Darurat, Ini Alasannya!

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Didi Riyadi beberapa waktu lalu membuat surat terbuka untuk Presiden Jokowi. Inti dari surat tersebut tak lain adalah menolak perpanjangan PPKM Darurat yang sedianya berakhir pada 20 Juli 2021 ini. Lantas, apa alasannya?

Ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (19/7), drummer grup band Element itu pun mengungkap alasannya. Baginya, pandemi Covid-19 sejak awal 2020 sudah amat menyulitkan masyarakat dengan kondisi ekonomi menengah ke bawah.

“Kita ini sudah satu setengah tahun, ini mau ditahan lagi, sampai berapa lama?,” ungkap Didi Riyadi.

Lebih lanjut, ia juga menilai adanya gap yang jauh TOPNEWS.MY.ID mereka yang berkecukupan dan masyarakat yang cenderung berkekurangan. Baginya, aturan PPKM Darurat tak ubahnya semakin membuat kondisi masyarakat kecil semakin berat secara ekonomi.

“Secara perekonomian kan jauh, gap-nya gede. Menengah ke bawah sama ke atas itu gap-nya besar. Nah kebijakan dan peraturan itu, fit in nggak, pas nggak dengan situasi dan kondisi negara kita?,” paparnya.

Maka dari itu, Didi pun meminta pemerintah untuk mengkaji ulang penerapan PPKM Darurat yang sudah berjalan sejak tanggal 3 Juli lalu. Yang terpenting menurut Didi, aturan yang dibuat guna meminimalisir penyebaran Covid-19 haruslah tetap berpihak kepada rakyat kebanyakan.

“Itu yang mesti dievaluasi, dipikirin lagi. Supaya aturannya bisa lebih ramah, lebih berpihak kepada masyarakat,” pungkasnya.

KOMENTAR

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi TOPNEWS.MY.ID. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *