Alasan Peluang Messi Raih Ballon d’Or Lebih Besar dari Jorginho

  • Bagikan
Legia Warszawa


“Selama pria Argentina dalam performa terbaiknya, Ballon d’Or akan selalu mengikuti”

TOPNEWS.MY.ID – Kemenangan Italia di Euro 2020 telah memunculkan beberapa nama yang digadang-gadang akan menjadi pemenang Ballon d’Or tahun 2021, dengan Jorginho menjadi kandidat yang paling banyak dibicarakan. Gelandang Gli Azzurri kelahiran Brasil itu memiliki tahun yang sangat baik, bersama dengan rekan setimnya di Stamford Bridge dan Italia, Emerson Palmieri, ia sukses memenangkan Liga Champions dan Kejuaraan Eropa dengan selisih waktu enam minggu.

Namun, tentu saja mantan pemain Napoli itu tidak sendiri, ada kandidat lainnya, dan salah satunya tentu saja Lionel Messi yang diprediksi akan memenangkan penghargaan Ballon d’Or ketujuhnya setelah memenangkan Copa America.

Mencuatnya nama Chiellini
Nama Giorgio Chiellini bahkan disebut-sebut akan memenangkan penghargaan yang dibuat oleh majalah France Football itu setelah kepahlawanannya di Euro 2020, meski tidak ada bek yang memenangkan penghargaan prestisius tersebut sejak Fabio Cannavaro membawa Italia memenangkan Piala Dunia 2006 di Jerman.

Tapi, sebenarnya Chiellini tidak memiliki musim yang baik bersama Juventus dan cedera telah mengganggunya dalam beberapa tahun terakhir, jadi untuk memberinya penghargaan Ballon d’Or tahun ini rasanya agak berat  – di mana ia juga sempat absen selama pegelaran Euro 2020  akibat cedera, jelas itu akan menjadi reaksi yang tidak proporsional untuk kontribusi yang seharusnya mantan pemain AS Roma itu berikan.

Penghargaan untuk Messi

Setelah akhirnya memenangkan Copa America bersama Argentina dan mengakhiri penantian 28 tahun untuk meraih gelar di ajang internasioal, sangat masuk akal bila kembali mengangkat nama La Pulga sebagai calon kuat pemenang Ballon d’Or tahun ini. 

Di level klub, meski Barcelona secara tim mengalami penurunan, pemain nomor 10 itu justru tmapil semakin bagus, dimana sepanjang musim 2020/2021, ia sukses meraih penghargaan El Pichichi di La Liga dan meraih gelar Copa del Rey bersama Blaugrana meski pada awal musim anak asuh Ronald Koeman diprediksi tak akan mendapatkan gelar sama sekali.

Dan fakta bahwa selama Messi bermain di level terbaiknya, tidak ada akan pesepakbola di luar sana yang layak memenangkan penghargaan Ballon d’Or selain dirinya seorang. Pesepakbola yang hamipr menyamai pencapaian Messi adalah Cristiano Ronaldo – dengan lima penghargaan Ballon d’Or, yang hingga sekarang mantan pemain Setan Merah itu masih sulit untuk memenangkan gelar Ballon d’Or yang keenam.

Jika mantan pemain Newell’s Old Boys itu mampu memenangkan gelar yang ketujuh, jelas Messi sekali lagi akan unggul dari CR 7, dan itu mungkin saja akan berlangsung hingga gelar Ballon d’Or Messi yang kedelapan dan kesembilan.

(muflih miftahul kamal/muf)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *