Wali Kota Makassar Gelar Salat Iduladha di Kediamannya

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Makassar – Usai mengeluarkan imbauan salat Iduladha di rumah masing-masing, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan dirinya pun akan menggelar salat Iduladha di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Kecamatan Mamajang.

Adapun jamaahnya yaitu keluarga inti dan pekerja yang ada di rumahnya saja. Danny mengatakan yang bertindak selaku imam dan khatib yaitu ustaz Ashar Tamanggong, atau lebih akrab disapa ustaz ATM.

“Kita akan melaksanakan di rumah, diikuti orang-orang di rumah saja. Saya lihat, pak ATM yang mau imam, itu juga yang ceramah,” kata  Danny Pomanto, Senin, 19 Juli 2021.


Baca Juga: Imbau Warga Salat di Rumah, Wali Kota Makassar: Saya Tanggung…

Selain itu, Danny mengatakan telah menyediakan dua ekor sapi dengan berat sekitar 250 kg.

“Saya dulu rata-rata biasanya sampai 5 ekor tapi kecil-kecil. Tapi ini agak besar-besar jadi 2 ekor saja, beratnya itu sekitar 250 kg,” katanya.


Baca Juga: Isolasi Apung Kapal Pelni di Makassar Beroperasi Senin Depan

Untuk menu wajib saat perayaan idul adha, Danny mengaku tidak muluk-muluk, yaitu hanya lontong campur.

“Menu wajib Iduladha, biasanya lontong campur, kalau saya sederhana saja, tidak enaknya ji saya bilang mie instan,” katanya sambil tertawa.

Terkait dengan pagelaran takbiran, Danny mengatakan bakal menggelar takbiran secara virtual via zoom, bersama seluruh ormas Islam se-kota Makassar.


Baca Juga: Idul Adha Dilarang Pemkot Makassar Tapi Dibolehkan Pemprov? Begini Penjelasan…

“Ini malam kita bikin silahturahmi akbar, ada 10 ribu peserta zoom yang kami siapkan untuk mendengarkan tauziah masing-masing ormas nanti,” kata dia.

Ormas Islam yang hadir mulai dari Muhammadiyah, NU, Wahdah, dan semua tokoh-tokoh umat Islam.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan