SOSOK Mario Jardel Bek Muda Masa Depan Persib Bandung, Ini Perjuangan Pemuda Kelahiran Bogor | Bolaindo

  • Bagikan



Di usia yang baru beranjak 20 tahun, Mario Jardel mesti berbangga karena dirinya dapat merasakan berseragam Persib Bandung dan bermain dengan para pemain profesional yang sudah memiliki jam terbang tinggi.

Mario Jardel merupakan pemain asli Bogor yang lahir pada 7 November tahun 2000.

Pemain bertinggi 165 cm ini merupakan asli jebolan dari diklat Persib Bandung U-19 serta ikut mengantarkan Persib Bandung U-19 menjuarai Liga 1 U-19 pada tahun 2018.

Saat dirinya masih menimba ilmu di Sekolah Sepak Bola (SSB), Mario Jardel sempat mencoba berbagai macam posisi.

Pergantian posisi ini merupakan hasil dari pengamatan pelatihnya kala itu yang melihat dirinya memiliki potensi yang berbakat dan diatas rata-rata pemain se usianya.

Sebelum menjadi pemain bek belakang, Jardel pernah diposisikan sebagai penyerang, namun hal itu berubah ketika ia duduk di bangku Sekolah Mengenah Pertama dirinya dipinta sang pelatih untuk menjadi bek kanan.

Bagi Jardel untuk berada diposisinya hari ini harus terlebih dahulu menjalani jalan yang berat dan tidak mudah.

Orang tua Jardel yang tidak mapan harus bekerja keras untuk membiayai ongkos anaknya itu saat akan pergi ke Bandung untuk mengikuti diklat Persib Bandung.

Terutama sang ayah yang mesti rela meminjam uang supaya sang buah hati tetap dapat berangkat ke Bandung untuk menggapai impiannya.

Usaha dari orang tuanya itu terbayar sudah ketika Jardel ada di skuat Persib Bandung senior.
Debut pertamanya saat Persib melawan PSCS Cilacap di Piala Indonesia, 5 Desember 2018.

Mario Jardel juga merujuk pada pesepakbola asal Brazil era 1990-an dan sempat memperkuat klub Vasco da Gama dan Timnas Brasil.

Meski sudah bergabung di Persib senior sejak 2018, namun, dia termasuk pemain muda yang jarang dilirik sang pelatih.

Pada Piala Menpora belum lama ini saja, Jardel menurut catatan situs transfermarkt, dia tidak pernah diturunkan semenitpun meski Piala Menpora jadi ajang laga uji coba persiapan sebelum Liga 1.

Keraguan pelatih dijawab Mario Jardel ketika dirinya berhasil mencetak gol dalam laga uji coba dengan PSKC Cimahi pada Selasa (15/06/2021) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Gol Jardel dalam gelaran laga uji coba itu merupakan gol semata wayang Persib Bandung yang berhasil menekuk PSKC Cimahi dengan skor 1 – 0.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *