Semangati Ivan Gunawan Turunkan Berat Badan, Deddy Corbuzier Beri Uang Tunai Rp500 Juta

  • Bagikan


Persahabatan TOPNEWS.MY.ID Deddy Corbuzier dan Ivan Gunawan kerap menjadi sorotan. Keduanya seringkali beradu debat ketika bertemu yang membuat sebagian penonton gemas. Namun, kali ini ada yang cukup berbeda, pasalnya Deddy Corbuzier dengan tegas menantang Ivan untuk menurunkan berat badan dalam kurun waktu tertentu.

Bukan perihal tampilan, melainkan ayah dari Azka Corbuzier ini ingin sang sahabat peduli dengan kesehatannya. Apalagi di masa pandemi Covid-19 di mana semua orang berusaha untuk menjaga kesehatan masing-masing supaya badan tetap bugar. Untuk menyemangati desainer kondang tersebut berolahraga, Deddy pun berniat memberikan imbalan atau hadiah jika tantangan darinya berhasil terwujud.

Memiliki berat badan lebih dari 180 kilogram, Deddy menantang Ivan turunkan 20 kilogram dalam waktu 3 bulan

Melalui akun YouTube Deddy Corbuzier ia melontarkan tantangan kepada Ivan Gunawan untuk menurunkan berat badan demi kesehatannya. Lantas presenter tersebut menyodorkan sebuah koper yang berisi uang Rp500 juta sebagai hadiah yang ia berikan jika Ivan Gunawan berhasil menjalani tantangan yang diberikan.

Mendengar hal itu Ivan pun sempat tertawa. Ia mengaku baru berhasil menurunkan berat badan sebanyak 2 kilogram dari 183 kilogram. Menariknya Deddy juga menyiapkan nilai tambahan sebanyak Rp100 juta jika penurunan berat badan pria yang disapa Igun itu lebih dari target.

“Gun, lo tahu nggak kalau gue itu sayang sama lo. Gue care sama lo, dan lo tahu kalau gue nggak suka liat berat badan lo naik terus. Bukan body sham*ing ya, ini nanti gue disikat lagi,” papar Deddy Corbuzier dalam kanal YouTube miliknya, Minggu (18/7).

Ivan pun menerima tantangan tersebut dan menegaskan kesepakatan mereka. Bahwa sejak tanggal 17 Juli 2021 sampai 3 bulan ke depan, berat badannya harus berhasil mencapai 161 kilogram jika ingin memperoleh hadiah Rp500 juta dari Deddy Corbuzier. Namun jika gagal, mantan suami Kalina Ocktaranny itu hanya meminta uang tersebut dikembalikan.

Deddy khawatir perihal lemak di tubuh Ivan Gunawan. Sebab adanya tantangan ini, banyak warganet yang iri sekaligus kagum dengan pertemanan keduanya

Tanggapan wrganet soal konten Deddy Corbuzier | Credit: YouTube Deddy Corbuzier

Dalam kesempatan itu, Ivan sempat memberikan perhitungan soal berat badan dirinya. Tertulis dalam keterangan, bahwa saat ini beratnya 181,2 kilogram. Namun ada satu hal yang dikhawatirkan perihal lemak aktif atau visceral fat yang ada di tubuh pemilik Yayasan Dunia Mega Bintang itu. Menurut Deddy Corbuzier angka tersebut sudah terlihat membahayakan.

“Berat badan 181,2 kilo, fatnya 45,7%, fat mass-nya 82,8 kilo. Berarti seharusnya berat badan lo 100 kilogram. Metabolic age-nya yang bahaya, 65. Tapi yang paling bahaya ini visceral fat lo, 27. Ini bahaya banget,” kata Deddy Corbuzier setelah mengetahui penjabaran tubuh Ivan Gunawan di tempat fitness.

Ia melanjutkan, seharusnya untuk orang normal visceral fat itu harus dengan nilai 1-2, karena itu ia khawatir dengan tubuh Ivan saat ini. Seperti diketahui, visceral fat merupakan salah satu penyebab penyakit degeneratif seperti jantung, diabetes, stroke dan lain-lain. Deddy lantas berharap sahabatnya ini bisa mengubah pola hidup menjadi lebih sehat.

“Ini bahaya dan gue nggak mau lo kenapa-kenapa,” tandas Deddy Corbuzier.

Tantangan Deddy pun mendapat sorotan dari warganet, mereka kagum dengan pertemanan keduanya yang saling mendukung dan mengingatkan. Bukan perihal uang yang diberikan, tetapi bagaimana niat Deddy ingin mengubah pola hidup sahabatnya menjadi lebih baik.

“Punya teman kayak om Deddy, mantap solidaritasnya tinggi,” kata akun @Qibil***

“Baik banget, Deddy benar-benar sayang sama Ivan,” komentar lainnya.
“Ini namanya PERTEMANAN SEHAT support temen buat diet sehat,” papar akun @femalegallery.

Semoga Ivan Gunawan bisa sukses menjalani pola dietnya yang baru, ya. Terlebih hal tersebut dilakukan untuk kesehatan dan mengurangi risiko terkena penyakit yang membahayakan. Semua tentu berharap Ivan Gunawanan dan Deddy Corbuzier bisa semangat terus dan berhasil menyebarkan hal positif kepada pengikutnya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *