Sandiaga Kirim Delegasi untuk Promosi Wisata ke AS, Pakar: Harusnya Bantu Rakyat Kendalikan Pandemi

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Jakarta – Baru-baru ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengirim delegasi dari Indonesia ke Amerika Serikat (AS) untuk mempromosikan wisata yang ada di Indonesia.

Hal itu diungkap oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno melalui akun Instagram pribadinya pada Minggu, 18 Juli 2021.

Ia mengatakan bahwa dirinya harusnya berangkat ke Amerika Serikat untuk event tersebut, namun karena masa pandemi di Indonesia, ia mengurungkan niatnya dan meminta anaknya untuk mendampingi delegasi Indonesia dalam event mempromosikan pariwisata yang ada di Indonesia.


Baca Juga: Jokowi Blusukan Bagi Obat ke Warga Isoman, Pandu Riono: Bukti…

“Saya ingin Amyra ikut serta membantu team Kemenparekraf untuk mengoptimalkan event ini, mempromosikan potensi ekonomi kreatif serta pariwisata Indonesia,” tulis Sandiaga Uno dalam keterangannya seperti dikutip oleh TOPNEWS.MY.ID.

Mendengar kabar tersebut, Pakar Wabah serta Epidemiolog UI, Pandu Riono melalui akun Twitternya mengkritik aksi yang dilakukan oleh Sandiaga Uno.


Baca Juga: Usai Klaim Bebas Corona, Los Angeles Kembali Wajibkan Pemakaian Masker

Ia mengatakan bahwa seharusnya Kemenparekraf fokus dalam menangani masalah pandemi di Indonesia.

Pandu menegaskan bahwa seharusnya Sandiaga Uno fokus dalam mempromosikan 3M dan membantu Tes-Lacak-Lokasi di Indonesia.

Mas Sandiaga Uno, ngapain promosi pariwisata sih saat-saat sulit,” ucap Pandu dalam akunnya @drpriono1 pada Senin, 19 Juli 2021.


Baca Juga: Jokowi Diminta Pimpin Langsung Penanganan Covid, Netizen: Beliau Gak Mampu,…

“Mbok punya empati, Kemenparekraf seharusnya membantu rakyat untuk kendalikan pandemi, mempromosikan 3M dan bantu Tes-Lacak-Isolasi. Ayo dong,” sambungnya.

Seperti yang terlihat, Pandu mengunggah cuitannya sembari membagikan berita yang bertajuk ‘Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengirim delegasi dari Indonesia ke Amerika Serikat untuk melakukan promosi wisata’ dari Tempoco.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *