Penting Nih Mams! Rahasia Kulit Glowing yang Banyak Disukai Wanita Indonesia – Mamapapa.id

  • Bagikan


Memiliki kulit glowing adalah idaman hampir semua orang. Berbagai perawatan dilakukan, berbagai produk di pakai demi mendapatkan wajah yang terlihat cerah, glowing dan tidak kusam.

Salah satu cara yang paling banyak dilakukan wanita Indonesia untuk mendapatkan kulit wajah glowing adalah dengan pakai produk kecantikan yang memberikan hasil kulit lebih cerah dan tampak bercahaya. Salah satu produk yang banyak dipakai adalah dari rangkaian Wardah White Secret.

Baca Juga : Mama Perlu Tahu Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil!

Produk yang telah ada sejak tahun 2017 ini diklaim memberikan hasil kulit yang lebih cerah hanya dalam penggunaan 14 hari saja. Namun bukan berarti jika produk ini tak punya kekurangan lho!

Jika Mams baru tahu rangkaian produk ini, yuk ketahui kelebihan dan uga kekurangan produk ini sebelum Mams mencobanya.

Kelebihan Wardah White Secret

Berikut ini adalah deretan kelebihan produk tersebut.

  1. Diformulasikan dengan Kandungan Bunga Edelweis

Dari berbagai produk series White Secret, semuanya memiliki satu key ingredient yang selalu ada, yakni bunga edelweis. Bunga ini memiliki kandungan yang digadang-gadang membuat kulit jauh lebih cerah serta terhindar dari berbagai radikal bebas. Pasalnya, bunga ini memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi.

Bukan tanpa alasan kenapa para peneliti dan ahli di Wardah memiliki bunga ini dibandingkan lainnya. Pasalnya setelah dilakukan penelitian, kemampuan dalam menangkal oksidasi serta radikal bebas cukup ampuh.

Selain sebagai agen pencerah, bunga edelweis yang kebanyakan hidup di sekitar gunung juga bisa jadi anti aging properties. Mengencangkan kulit yang kendur, menyamarkan bintik-bintik halus tanda penuaan di sini, sampai dengan mengurangi garis-garis halus penyebab keriput.

  1. Menawarkan Produk yang Terbilang Lengkap

Series Wardah White Secret ini menawarkan banyak sekali produk dengan kegunaan masing-masing. Dan hampir setiap waktunya memiliki tambahan produk. Mulai dari cleanser, facial wash, exfoliating scrub, exfoliating lotion, day cream sampai yang terbaru ada sleeping mask.

Dengan banyaknya produk yang ditawarkan, berbagai permasalahan di kulit wajah pun bisa teratasi dengan baik. Bahan-bahan atau kandungan yang terdapat di dalam setiap produk menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan.

  1. Kosmetik Lokal dengan Harga Terjangkau

Keunggulan lainnya yang ditawarkan oleh produk ini adalah harganya yang terjangkau. Sudah menjadi rahasia umum jika berbagai produk Wardah dipatok dengan harga yang ramah di kantong meski memiliki kualitas istimewa. Rentang harganya mulai dari Rp 20 ribuan sampai Rp 90 ribuan. Tergantung produk akan yang akan dibeli.

Harganya biasanya akan lebih murah lagi jika Mams memutuskan untuk beli secara paket. Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga setiap produk dari Wardah White Secret ini, Mams bisa langsung mengintip di website Blibli, banyak sekali potongan harga yang ditawarkan sehingga tentu saja akan memangkas pengeluaran.

Baca Juga : 8 Rekomendasi Dokter Kulit Terbaik di Jakarta

Kekurangan Wardah White Secret

Setelah membahas tentang kelebihan, mari ulas tentang kekurangan dari Wardah White Secret. Hal tersebut dimaksudkan agar para pembaca bisa secara objektif membeli sebuah produk. Tahu akan kelebihan dan kekurangan, supaya bisa diputuskan secara baik-baik sebelum memutuskan untuk membeli.

  1. Muncul Bruntusan atau Jerawat Jika Tidak Cocok

Untuk kekurangannya, tidak jauh beda dengan produk sejenis. Jika tidak cocok digunakan, akan membuat wajah jadi bruntusan atau bahkan jerawatan. Hal itu bisa saja terjadi karena kulit Mams tidak cocok dengan bahan pembuat di series satu Wardah ini.

Biasanya akan terjadi bruntusan pada sekitar area T, dahi, hidung dan sekitar dagu. Karena daerah tersebut memiliki banyak sekali minyak. Nah, jika dirasa menimbulkan jerawat setelah beberapa waktu pemakaian, ada baiknya untuk dihentikan penggunaanya.

Namun munculnya jerawat setelah penggunaan produk tidak serta merta karena kandungan Wardah White Secret, bisa juga lantaran hormon di dalam tubuh sedang tidak stabil. Misalnya saja mendekati masa menstruasi, jadi Mams perlu mengenali penyebab jerawat tersebut baik-baik ya sebelum menyalahkan sebuah produk.

  1. Bisa Menyebabkan Kulit Gatal dan Sensasi Panas

Hal lainnya yang perlu diperhatikan, facial wash dari Wardah Secret Beauty ini memiliki kandungan AHA di dalamnya. AHA merupakan singkatan dari Alpha Hydroxy Acid atau dalam bahasa Indonesia-nya adalah asam alfa hidroksi yang sebenarnya memang banyak sekali digunakan di skincare. Baik itu toner, krim wajah, facial wash, dan lainnya.

Fungsi AHA sendiri juga sangat banyak, bisa eksfoliasi kulit, mencerahkan, merangsang produksi kolagen, mengurangi tanda penuaan dini, sampai memperbaiki hiperpigmentasi atau warna kulit yang tidak merata. Sayangnya, ada efek samping penggunaan AHA, yang paling sering terjadi adalah kulit terasa gatal atau bahkan sensasi terbakar.

Oleh sebab itulah gunakan produk dengan kandungan AHA dengan bijak. Awalnya gunakan satu minggu sekali, dan lihatlah yang terjadi. Setelah wajah beradaptasi dan tidak ada efek yang terjadi, bisa gunakan secara teratur. Supaya lebih aman lagi, selalu gunakan tabir surya saat bepergian dan banyak terpapar sinar matahari. Apalagi cuaca sedang terik, penggunaan AHA dan tabir surya ini cukup direkomendasikan.

Baca Juga :Baik untuk Kesehatan Kulit, Ketahui Manfaat Keringat Berikut Ini

Wardah merupakan kosmetik yang juga telah terdaftar di BPOM dan teregistrasi sebagai produk halal. Jadi sejauh ini berbagai produk Wardah masih menjadi kepercayaan banyak wanita Indonesia. Tidak terkecuali dengan series White Secret ini. Dan itulah deretan kelebihan serta kekurangan dari Wardah White Secret, semua keputusan untuk memakainya atau tidak ada di tangan Mams ya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *