Pemain Laskar Saburai Diminta Latihan Pribadi Selama Badak Lampung FC Diliburkan | Bolaindo

  • Bagikan



Badak Lampung FC diliburkan, para pemain Laskar Saburai dipersilahkan untuk latihan pribadi jelang Liga 2 2021.

Baru-baru ini manajeman BLFC telah resmi meliburkan para pemainnya lantaran ketidak jelasan jadwal Liga 2 2021.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali menunda gelaran kompetisi, baik itu Liga 1 2021 maupun Liga 2 2021.

Hal tersebut lantaran kondisi pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM darurat di sejumlah daerah, terutama Jawa dan Bali, termasuk Bandar Lampung.

Setelah resmi diliburkan, para pemain BLFC akhirnya pulang ke domisili masing-masing, termasuk juga Roni Rosadi.

Diwawancara via ponsel, Kamis 15 Juli 2021, pemain belakang yang pernah membela Semen Padang FC itu, saat ini menjalani aktivitas biasa bersama keluarga.

Pemain asal Kabupaten Pringsewu itu mengaku kembali meluangkan waktunya untuk keluarga kecilnya.

“Ya sekarang di rumah saja sama keluarga, main juga ya bareng teman-teman di sekitaran rumah ini saja,” kata pemain yang resmi melepas masa lajangnya pada 29 Mei 2020.

Pemain kelahiran 24 Maret 1991 itu mengaku pasrah dengan keputusan manajemen Badak Lampung yang meliburkan aktivitas latihan.

Menurut mantan pemain Lampung FC itu, pandemi Covid-19 memang berdampak kepada seluruh aktivitas termasuk sepak bola.

Namun, melihat kondisi yang sudah terbilang urgent seperti ini Roni Rosadi membenarkan keputusan pelatih meliburkan pemain sudah tepat.

“Sampe kapan selesainya (diliburkan) juga belum tahu. Karena nunggu informasi juga dari PSSI,” kata Roni Rosadi.

Laga uji coba melawan tim lokal beberapa waktu lalu, menjadi latihan terakhir skuad BLFC dalam persiapan menghadapi Liga 2 2021.

“Ini udah nggak ada latihan lagi. Kalau mau latihan, ya pribadi, kalau kegiatan tim sudah libur,” ujar bek kiri ini.

Di sisi lain Kabar datang dari Fans atau Balafans Badak Lampung FC yang pasrah dengan keputusan manajemen meliburkan pemain Badak Lampung FC.

Koordinator Lapangan Balafans Kori Andrian mengatakan, pihaknya tak dapat berbuat apa-apa dengan keputusan tersebut.

“Kami suporter mengaku sedih dan pasrah dengan keputusan tersebut. Ya mau gimana lagi,” kata Kori Andrian, Selasa (13/7/2021).

Menurutnya, keputusan tersebut diambil lantaran ketidakjelasan kompetisi Liga 2 2021 akibat pandemi Covid-19.

Memang, kata dia, akibat pandemi ini, seluruh kegiatan masyarakat menjadi terhambat.

“Liga kita makin gak jelas. Paham sih dengan alasan pandemi Covid-19. Daripada berisiko terhadap pemain jika dikumpulkan kemungkinan terpapar,” ujar Kori.

Meski demikian, Balafans berharap jadwal Liga 2 2021 tetap bergulir tahun ini.

Sebab, pemain Badak Lampung FC dinilai sudah sangat siap menghadapi pertandingan.

“Berharap Liga 2 ada kejelasan. Pemain Badak Lampung FC juga sudah teruji dengan adanya laga uji coba kemarin (10 Juli 2021),” tambah Kori.

Terlepas dari itu meski Liga 2 2021 belum ada kepastian dimulainya.

Henry Arifianto selaku Manajer BLFC ungkap pemain sudah berikan yang terbaik meski dalam kondisi ketidakpastian.

Hingga sejauh ini belum dapat dipastikan jadwal Liga 2 2021 akan dimulai.

Setelah penerapan PPKM darurat untuk beberapa wilayah termasuk di Bandar Lampung, semua aktivitas dibatasi termasuk sepak bola.

Atas dasar penerapan PPKM darurat tersebut ditambah ketidakjelasan kompetisi, pihak manajemen pun sepakat meliburkan pemain untuk sementara waktu.

Henry Arifianto mengatakan, keputusan tersebut berlaku sampai adanya kejelasan bergulirnya Liga 2 oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Iya, kita pulangkan ke daerah masing-masing sampai ada kejelasan liga,” ujar Henry Arifianto, Senin (12/7/2021).

Menurut Henry, para pemain skuat Laskar Saburai sempat menjalani latihan.

“Pemain sudah berikan yang terbaik meski dalam kondisi ketidakpastian,” kata Henry Arifianto.

Untuk itu, eks manajer Cilegon United ini meminta para pemainnya tetap bersemangat dan terus berdoa agar situasi pandemi Covid-19 bisa segera berlalu.

“Berusaha dan berdoa, semoga kondisi ini cepat berlalu. Aamiin,” ucap Henry.

Terlepas dari itu seblumnya, Badak Lampung FC baru saja menggelar laga uji coba bersama tim lokal di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim.

Hasil positif yang ditunjukan Badak lampung FC, mereka mampu menang telak, saat menggelar laga uji coba tersebut.

Adapun laga uji coba Badak Lampung FC vs Pemain Lokal di lakoni pada, Sabtu (10/7/2021) kemarin.

Tidak tangung-tangung dalam laga itu, anak asuh pelatih Budiarjo Thalib, menciptakan 16 gol.

Pelatih Badak Lampung FC, Budiarjo Thalib menilai progres hasil latihan yang telah dijalani terlihat pada laga uji coba tersebut.

Hasil laga uji coba kemarin, menjadi capaian yang baik bagi tim berjuluk Laskar Saburai dalam persiapan menghadapi Liga 2 tahun 2021 ini.

Menurut Budiarjo, para pemainnya telah menjalanikan instruksi dan teknik yang diberikan saat latihan.

“Disini bukan hasil, tapi bagaimana progres dari tim Badak Lampung FC sendiri yang bisa, ketika saya berikan intruksi mereka jalan untuk itu,” kata Coach Budiarjo Thalib, Minggu (11/7/2021).

Meski mampu menang telak, Budiarjo mengangap permainan dalam laga uji coba kemarin, penampilan anak asuhnya belumlah seratus persen.

Paling tidak, lanjutnya, dirinya dapat melihat kekurangan para pemainnya untuk dapat diperbaiki guna menghadapi menghadapi persaingan ketat di Liga 2 2021 nantinya.

“Belum seratus persen, Tapi paling tidak mereka bisa membuat gol lebih dari 10 gol, dan Alhamdulillah progres peningktaan dari pemain pelan-pelan membaik,” ujra Budiarto Thalib.

Terlepas dari itu, manajemen Badak Lampung FC secara resmi meliburkan para pemainnya sementara waktu mulai hari ini, Minggu (11/7/2021) ini.

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Manajer Badak Lampung FC Henry Arifianto.

Henry mengungkapkan keputusan tersebut diambil lantaran belum ada kejelasan pelaksanaan kompetisi Liga 2 2021 setelah ditunda akibat Covid-19.

“Iya, tim per hari ini dliburkan,” kata Henry Arifianto kepada Tribunlampung.co.id.

Henry mengaku belum mengetahui sampai kapan para pemainnya akan diliburkan.

Sebab, pihaknya masih menunggu informasi dan perkembangan lebih lanjut dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait kelanjutan Liga tersebut.

“Jadi ya sampai ada kejelasan Liga, dan PPKM darurat saat ini sampai kapan,” kata Henry Arifianto.

Manajemen Badak Lampung FC berharap ada kejelasan atas kompetisi Liga 2 2021.

Diketahui kompetisi Liga 2 2021 hingga kini masih belum ada kejelasan lantaran pendemi Covid 19.

Skuad Badak Lampung FC berharap Liga 2 2021 bergulir lantaran merasa grafik para pemain Laskar Saburai kini dalam kondisi yang bagus.

Seandainya kompetisi liga 2 2021 kembali ditunda, maka hal tersebut akan berakibat buruk bagi hampir semua tim yang mengikuti komperisi.

Menyikapi penundaan Liga 2 2021, pihak Manajemen Badak Lampung FC pun meminta kepada para pemain untuk tetap fokus latihan.

Manajer Badak Lampung FC, Henry Arifianto menegaskan hingga kini manajemen belum mengambil sikap terkait penundaan pertandingan tersebut.

“Sampai saat ini belum (sikap), yang pasti saya minta kepada seluruh pemain agar tetap fokus pada latihan yang sedang dilakukan,”

“Jangan sampai terpengaruh dengan penundaan Liga 2, selama belum ada keputusan resmi dari manajemen melalui saya,” kata Henry Arifianto, Sabtu (10/7/2021).

Henry mengaku, tim manajemen masih melihat perkembangan terkait kick off Liga 2.

Kendati demikan, pihaknya berharap Liga 2 yang akan dihelat oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) tetap bergulir tahun ini.

Hal itu lantaran grafik pemain tim skuad Laskar Saburai sedang meningkat alias on player.

“Harapan saya sih liga tetap bergulir, karena grafik pemain lagi naik nih, kalo ditunda bisa mulai dari nol lagi nanti,” jelas Henry.

Dijelaskannya, saat ini seluruh proses latihan sudah dilalui. Mulai dari pemantapan fisik hingga berlatih teknik taktik sepak bola bersama Coach Budiarjo Thalib.

“Tahapannya memang sesuai dengan program yang di inginkan pelatih, mulai kita jalani dari pemantapan fisik sampe terakhir kemarin taktikal itu sudah kita jalani semua,” ujar Henry.

Disisi lain, Pelatih Badak Lampung FC Budiarjo Thalib telah memastikan bahwa anak asuhnya siap untuk mengarungi rangkaian kompetisi liga 2 2021 musim ini.

Pelatih asal Makassar itu menilai, skuad Laskar Sabura sudah sangat matang untuk menghadapi persaingan di Liga 2 musim ini.

Hal itu terlihat dalam perkembangan selama menjalani pemusatan latihan selama kurun waktu satu bulan ini.

Demikian berita Gelaran kompetisi liga 2 2021 belum ada kejelasan, adanya penerapan PPKM, Fans Badak Lampung FC pasrah. ( Tribunlampung.co.id)

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan