ICMI Dukung Bank Nagari Konversi ke Syariah

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sumbar mendukung upaya konversi Bank Nagari menjadi bank syariah. Dukungan itu disampaikan Wakil Ketua ICMI Sumbar Guspardi Gaus kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

“Konversi Bank Nagari menjadi bank syariah menjadi komitmen dari ICMI,” ujar Guspardi Gaus usai bertemu Mahyeldi Ansharullah di Kota Padang, Senin (19/7).

Bank Nagari merupakan bank pembangunan daerah (BPD). Saham terbesar dimiliki Pemprov Sumbar dan seluruh pemerintah kota/kabupaten di Sumbar.

Guspardi Gaus yang juga anggota Komisi II DPR itu menyebut, belakangan ini berkembang narasi yang didengungkan oleh sejumlah kelompok yang berusaha mempengaruhi pemikiran bupati dan wali kota agar tidak menyetujui konversi Bank Nagari ke bank syariah. Penolakan konversi itu dengan berbagai alasan.

“Saya berharap Gubernur dan pemerintah daerah sebagai pemegang saham Bank Nagari tetap fokus dalam upaya mewujudkan Bank Nagari Syariah jadi kenyataan,” ujar legislator asal Dapil Sumbar 2 itu.

Ketua ICMI Sumbar Musliar Kasim mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali menggelar seminar dan diskusi internal tentang konversi Bank Nagari menjadi bank syariah. Apalagi sudah ada tinjauan akademik dari berbagai keilmuan. “ICMI siap memberikan dukungan dalam bentuk apa pun,” tegas Musliar.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *