Hendra/Ahsan Mengaku Tak Terhantui Kegagalan Tragis Olimpiade Rio

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID-Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengaku merasa lebih rileks menghadapi Olimpiade Tokyo 2020. Mereka juga merasa bebas dari tekanan yang menghantui saat mengalami kegagalan tragis pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro.

Lima tahun lalu, Hendra/Ahsan yang diunggulkan di posisi kedua sangat diandalkan untuk meneruskan tradisi emas Indonesia. Nahas, mereka terhenti pada fase penyisihan grup.

Namun pasangan peringkat dua dunia itu mengaku tidak mau dihantui kekalahan tersebut. Mereka hanya ingin fokus menjalani pertandingan di depan mata.

“Kami hanya ingin tetap fokus dan mempersiapkan diri lebih baik lagi, menikmati permainan. Tekanan pasti ada. Mungkin saat itu (di Rio 2016) kami tidak bisa bangkit dari tekanan, tetapi sekarang kami lebih rileks,” kata Hendra seperti dikutip laman BWF.

“Apalagi Indonesia punya dua ganda putra dan tentu saja itu mempengaruhi kondisi psikologis kami,” tambah dia.

Hendra/Ahsan menjalani kompetisi musim ini dengan cukup baik. Setelah lolos ke perempat final Thailand Open, mereka juga melaju ke semifinal satu pekan berselang dan menembus final BWF World Tour Finals.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan