Gol Cerdik Freekick Charlie Mulgrew, Viral karena Dua Kali Tipuan

  • Bagikan
Legia Warszawa


“Kiper sama sekali tidak menyangka arah bola.”

TOPNEWS.MY.ID – Sebuah gol akan selalu diingat sebagai sesuatu yang indah hanya jika dicetak dengan cara yang juga indah. Dan gol indah itu bisa dicetak oleh siapapun, tak peduli seberapa terkenal atau tidaknya seorang pesepakbola.

Ngomong-ngomong soal gol indah. Pemain Dundee United, Charlie Mulgrew mencetak gol pembuka dengan cara yang indah juga mengedepankan dan yang lebih istimewa gol itu tercipta lewat situasi tendangan bebas. Gol itu terjadi pada saat melawan Arbroath pada hari Sabtu (17/7) yang lewat.

Pemain berusia 35 tahun, yang kembali ke mantan klubnya bulan lalu setelah lima tahun bertugas bersama Blackburn Rovers, memecah kebuntuan pada menit ke-21 dengan sebuah momen brilian.

Berjarak sekitar 40 yard dari gawang, Mulgrew bersiap untuk mengambil bola mati sebelum menghasilkan sesuatu yang tak disangka oleh lawan. Mulgrew seolah-olah membiarkan rekannya hendak menendang, tapi kemudian berputar kembali ke arah bola. Dan dengan kaki kirinya Mulgrew mengecoh penjaga gawang Derek Gaston, menempatkan bola ke sudut bawah gawang.

Bek veteran itu rasa-rasanya telah menghasilkan tendangan bebas yang lebih cerdik atau setidaknya yang mengingatkan kita pada apa yang dilakukan dua pemain Borussia Dortmund ketika melawan Werder Bremen pada 2018.

Dalam pada itu Raphael Guerreiro dan Marco Reus terlibat dalam situasi serupa dan berujung pada gol yang dicetak oleh Paco Alcacer.

Tetapi mengingat Mulgrew benar-benar mencetak gol, kami pikir aman untuk mengatakan bahwa tendangan bebas pemain Dundee United itu bahkan lebih mengesankan.

(mochamad rahmatul haq/mit)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *