Bintang Emon Dihujat karena Mengkritik Mahfud MD Soal Ikatan Cinta

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Komika Bintang Emon mengkritik Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD karena menonton sinetron Ikatan Cinta di masa pandemi Covid-19.

Dalam video di Insta Stories, Bintang Emon mengatakan tidak sepatutnya seorang pejabat pemerintah bekoar-koal soal jalan cerita sinetron di saat kisruh PPKM.

“Jadi wajar aja menurut gue kalau Pak Menteri nonton sinetron. Tapi poinnya menurut gue, nggak usah cerita-cerita, kan sekarang situasi lagi kritis,” kata Bintang Emon di Insta Stories miliknya belum lama ini.

“Ada yang dagangannya dirazia nih, nggak boleh kerja, ada oknum galak. ‘Saya habis nonton sinetron’. Bapak yang memangku kebijakan, bapak yang bertanggungjawab, terus ngaku lagi nonton sinetron kan lucu,” tambah Bintang Emon.

Tidak hanya itu, Bintang Emon juga menyindir Mahfud MD yang bisa menikmati tontonan sinetron di rumah dengan membandingkan pedagang yang bersusah payah di waktu tersebut.

Mahfud MD (Instagram)

“Jangan kelihatan banget makmurnya. Jam 7 sudah ada di depan TV, padahal ada yang jam 7 dagangannya ditarik karena sudah nggak boleh dagang,” tambah Bintang Emon.

Ada yang sependapat namun ada juga yang malah menghujat Bintang Emon karena sindirannya kali ini tidak tepat. Menurut banyak warganet, Bintang Emon berlebihan dan menilai Mahfud MD juga manusia yang butuh hiburan.

“Aku sih biasa aja, karena dia nonton tp nyoroti tentang hukum yang dipakai di tv,” ungkap akun @wiwien_tian.

“Harusnya nggak usah nyindir, cari pekerjaan yang lebih bermanfaat,” kata @putra_adi31.

“Ini kenapa si mas Emon, gitu doang dianggep salah, terus kalau menteri nggak boleh kayak manusia pada umumnya? Harus perfect gitu?,” ucap @lilisstn_ menimpali.

“Nonton sinetron patokan makmur ya? Alhamdulillah aku makmur nonton mas aldebaran teross,” kata akun @gitudehlah.

Bahkan ada warganet yang mencoba menjelaskan maksud dan tujuan Mahfud MD.

“Gini ya, menteri hanya meluruskan apa yang menjadi alur cerita di sinetron Ikatan Cinta. Memang Indonesia sedang dalam keadaan kritis, tapi masa cuma gara-gara tweet begitu disindir melulu, adaa ajaa,” beber akun @astridchristyy.

Mahfud MD sempat trending karena kicauannya di Twitter yang membahas soal sinetron Ikatan Cinta pada Kamis (16/7) kemarin.

“PPKM memberi kesempatan kepada saya menonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik juga sih, meski agak muter-muter. Tapi pemahaman hukum penulis cerita kurang pas. Sarah yang mengaku dan minta dihukum karena membunuh Roy langsung ditahan. Padahal pengakuan dalam hukum pidana itu bukan bukti yang kuat,” tulia Mahfud MD di akun Twitternya.

“Pembunuh Roy adalah Elsa. Sarah, ibu Elsa, mengaku sebagai pembunuhnya dan meminta dihukum demi melindungi Elsa. Dalam hukum pidana tak sembarang orang mengaku lalu ditahan. Kalau begitu nanti banyak orang berbuat jahat lalu menyuruh (membayar) orang untuk mengaku sehingga pelaku yang sebenarnya bebas,” jelas Mahfud MD.

(pri)

KOMENTAR

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi TOPNEWS.MY.ID. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan