Alasan Chelsea Telikung Man City untuk Dapatkan Harry Kane

  • Bagikan
Legia Warszawa


“Jadi Chelsea mau yang mana di bursa transfer.”

TOPNEWS.MY.ID – Tepat sebelum Harry Kane pergi ke Euro 2020 musim panas ini bersama Inggris, kapten The Three Lions itu secara sensasional mengajukan permintaan transfer secara resmi ke manajemen Tottenham Hotspur.

Menyikapi permintaan Kane itu, Manchester City dikabarkan telah mengajukan penawaran senilai 100 juta pounds untuk sang striker. Namun, beberapa media Inggris mengabarkan Spurs menolak tawaran dari Man City.

Menurut The Athletic, Chelsea memiliki keunggulan atas The Citizens untuk mengontrak Kane dalam jendela transfer musim panas ini. Tim asuhan Thomas Thucel itu dinilai akan memberikan posisi stagnan kepada Kane.

The Blues juga memiliki potensi cukup kuat mendatangkan Kane untuk menambah produktivitas lini serang mereka. Dalam kesepakatan yang mungkin terjadi, The Blues bisa saja melakukan tukar tambah dengan pemain depan yang sudah ada, seperti Tammy Abraham atau Callum Hudson-Odoi dalam kesepakatan pemain plus uang.

Paket yang melibatkan Abraham atau Hudson-Odoi, yang keduanya menghabiskan sebagian besar musim lalu di bangku cadangan, mungkin terbukti menarik bagi bos Tottenham, Daniel Levy, daripada tawaran tunai langsung.

Chelsea juga diyakini masih memimpin antrian untuk mendatangkan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Tetapi, raksaksa Bundesliga itu enggan untuk membiarkan aset berharga mereka yang dihargai kurang dari 150 juta pounds atau sekitar Rp 3 triliun.

Karena keras kepala Dortmund, klub London Barat itu diyakini bisa saja mengalihkan pencarian sekaligus membuat langkah ambisius untuk Robert Lewandowski jika gagal mendatangkan pemain Norwegia itu.

Bayern Muenchen diyakini ingin Lewandowski menandatangani perpanjangan kontraknya saat ini yang berakhir pada 2023. Namun, menurut The Sun, juara Eropa itu bisa mengajukan tawaran menakjubkan sebesar 50 juta pounds untuk striker Bayern dan Polandia itu.

Dengan dukungan Roman Abramovich, The Blues akan memiliki kekuatan finansial untuk menguji tekad klub. Uang tentunya bukan masalah bagi Chelsea asalkan proposal yang diajukan kepada Abramovich bisa dipertanggung jawabkan oleh staff kepelatihan.

Jadi, siapa yang akan menjadi rekrutan Chelsea musim panas ini, Kane, Haaland, atau Lewandowski?

Ketiganya dianggap sebagai striker terbaik di dunia yang tanpa diragukan lagi bisa memperkuat klan The Blues untuk gelar Liga Premier musim mendatang.

(diaz alvioriki/yul)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan