4 Pemain Timnas Indonesia Putuskan Jadi Mualaf, Nomor 1 Alami Lonjakan Karier | Bolaindo

  • Bagikan



para pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia selalu menjadi sorotan. Terlebih, beberapa di TOPNEWS.MY.ID mereka diketahui punya perjalanan spiritual yang inspiratif.

Sejumlah pemain yang pernah membela Timnas Indonesia diketahui memang memutuskan menjadi mualaf. Siapa saja mereka? Berikut empat pemain Timnas Indonesia yang memutuskan menjadi mualaf.

4. Diego Michiels

Salah satu pemain Timnas Indonesia yang memutuskan menjadi mualaf ialah Diego Michiels. Dia secara sah memeluk agama Islam pada 7 Februari 2013.

Momen Diego Michiels mengucap kalimat syahadat pun terasa begitu emosional. Pasalnya, keputusan menjadi mualaf itu dilakukan sang pemain ketika menjalani persidangan kasus pengeroyokan.

Tak lama setelah menjadi mualaf, bek berusia 30 tahun itu pun mengganti namanya menjadi Diego Muhammad bin Robbie Michiels. Kabar Diego yang berpindah agama langsung jadi sorotan karena sosoknya yang dikenal luas masyarakat Indonesia usai membantu tim meraih medali perak di SEA Games 2011.

3. Markus Horison

Berikutnya, ada nama Markus Horison. Dia juga memilih menjadi mualaf. Markus sah memeluk agama Islam pada 2004.

Ketika itu, Markus Horison sendiri baru berusia 25 tahun. Sama seperti Diego Michiels, mantan penjaga gawang andalan Timnas Indonesia itu juga memiliki nama Islam, yakni Muhammad Haris Maulana.

2. Esteban Vizcarra

Kemudian, ada nama Esteban Vizcarra. Pemain yang satu ini juga memutuskan menjadi mualaf. Langkah itu tepatnya diambil pada 2012 saat masih membela Semen Padang.

Selang enam tahun menjadi mualaf, Esteban Vizcarra mendapat status Warga Negara Indonesia (WNI). Tak ayal, Esteban Vizcarra dipanggil membela Timnas Indonesia setelah itu. Dia pun bisa bersinar cerah kala Timnas Indonesia melibas Myanmar dengan skor 3-0 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

1. Cristian Gonzales

Terakhir, ada nama Cristian Gonzales. Dia menjadi mualaf pada 9 Oktober 2003 setelah menikahi perempuan asal Indonesia, Eva Nurida Siregar.

Sama seperti pemain-pemain lainnya, Gonzales juga punya nama Islam usai menjadi mualaf. Namanya berubah menjadi Mustafa Habibi. Langkahnya menjadi mualaf turut menjadi sorotan seiring melambungnya nama sang pemain di dunia persepakbolaan Indonesia.

Ya, karier Gonzales memang bisa bersinar cerah di dunia sepakbola Indonesia. Dia berhasil menyabet status top skor tiga kali di Liga Indonesia. Tak hanya itu, dia juga menjadi andalan di lini depan Timnas Indonesia. Dari 29 pertandingan, penyerang naturalisasi asal Uruguay ini mengoleksi 12 gol bagi skuad Garuda.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan