16 Quotes tentang Kegagalan bagi yang Sedang Belajar Bisnis. Semoga Perjuanganmu Berbuah Manis

  • Bagikan


Ketika membaca atau mendengar berita tentang pebisnis, mungkin kamu akan terpapar nominal puluhan hingga ratusan juta yang jadi omzet seorang pengusaha. Seringnya mendengar hal ini membuat nominal tersebut kelihatan seolah mudah diraih. Nyatanya, sebelum mendapatkan hasil penjualan yang sebegitu besar mungkin ada juga berbagai jatuh bangun yang mereka rasakan, bisa jadi hasil tersebut didapatkan melalui percobaan yang dilakukan berulang kali setelah mencicipi berbagai kegagalan.

Gagal dalam memulai sebuah usaha merupakan hal yang biasa, kalau saat ini kamu sedang merasakannya artinya kamu sedang melalui sebuah proses pada umumnya. Biar makin semangat untuk bangkit lagi, beberapa quotes motivasi ini mungkin bisa mengembalikan semangatmu. Simak yuk!

Setiap orang memaknai kegagalan dengan cara masing-masing tapi kata yang satu ini bukan berarti akhir dari segalanya

Pixabay from Pexels

  • “There is no failure except in no longer trying.” – Chris Bradford (Tidak ada kegagalan kecuali ketika kamu tidak ingin mencoba lagi.)
  • “Giving up is the only sure way to fail.” – Gena Showalter (Menyerah adalah cara paling pasti untuk gagal.)
  • “There is only one thing that makes a dream impossible to achieve: the fear of failure.” – Paulo Coelho (Hanya ada satu hal yang membuat sebuah mimpi tidak mungkin diraih: ketakutan akan kegagalan)
  • “Failure is not falling down but refusing to get up.” – Peribahasa Tiongkok (Kegagalan bukan tentang jatuh tapi menolak untuk bangkit.)
  • “Think like a queen. A queen is not afraid to fail. Failure is another stepping stone to greatness.” -Oprah Winfrey (Berpikirlah layaknya seorang ratu. Ratu tidak takut akan kegagalan. Kegagalan adalah sebuah batu loncatan menuju sesuatu yang hebat.)

Kegagalan justru ada sebagai sebuah tantangan untuk dihadapi demi meraih sesuatu yang lebih baik ke depannya

  • “It’s failure that gives you the proper perspective on success.” – Ellen DeGeneres (Kegagalanlah yang memberikanmu sebuah perspektif yang tepat tentang kesuksesan.)
  • “The only real mistake is the one from which we learn nothing.” – Henry Ford (Satu-satunya kesalahan adalah kesalahan yang membuat kita tak belajar apapun.)
  • “I have not failed, I’ve just found 10.000 ways that won’t work.” – Thomas A Edison (Aku bukan gagal, aku hanya menemukan 10.000 cara lain yang tidak berhasil.)
  • “Every adversity, every failure, every heartache carries with it the seed of an equal or greater benefit.” – Napoleon Hill (Setiap kesulitan, setiap kegagalan, setiap sakit hati membawa benih keuntungan yang sepadan atau lebih besar.)
  • “It’s not how far you fall, but how high you bounce that counts.” – Zig Ziglar (Bukan tentang seberapa jauh kamu jatuh tapi seberapa tinggi kamu melambung yang terhitung.)
  • “Successful people don’t fear failure but understand that it’s necessary to learn and grow from.” -Robert Kiyosaki (Orang sukses tidak takut akan kegagalan tapi memahami pentingnya belajar dan tumbuh dari sana.)

Bangkit dari kegagalan mungkin bukan hal yang mudah tapi melakukannya membuatmu menjadi lebih kuat

Credit: Photo by José Luis Photographer from Pexels

  • “Most great people have attained their greatest success just one step beyond their greatest failure.” -Napoleon Hill (Kebanyakan orang yang sukses mencapai kesuksesan terbesar mereka hanya satu langkah di depan kegagalan terburuk mereka.)
  • “Failure is a detour; not a dead-end street.” -Zig Ziglar (Kegagalan merupakan sebuah jalan memutar, bukan jalan buntu.)
  • “Failure isn’t fatal but failure to change might be.” – John Wooden (Kegagalan bukan hal yang fatal tapi kegagalan untuk berubah mungkin saja fatal.)
  • “Just because you fail once, doesn’t mean you’re gonna fail at everything. Keep trying, hold on, and always, always, always believe in yourself, because if you don’t, then who will, sweetie?” -Marilyn Monroe (Hanya karena kamu gagal sekali bukan berarti kamu akan gagal juga di segala hal. Tetap mencoba, bertahan, dan selalu percaya dengan dirimu karena kalau bukan kamu, siapa lagi?)
  • “Failure will never overtake me if my determination to succeed is strong enough.” -Og Mandion (Kegagalan tidak akan pernah menyusulku kalau tekadku cukup kuat.)

Kegagalan mungkin saja akan menemuimu sekali atau lebih ketika menjalankan usaha namun bukan berarti hal tersebut jadi akhir dari segalanya. Asal mau belajar dan bangkit lagi maka kesuksesanmu bisa jadi sudah ada di sebaliknya.

Gabung dan Berlangganan Newsletter

Berlangganan Newsletter dari Kita Mulai Bersama



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan