Usai Merobohkan Moises, Islam Makchev Menantang Tony Ferguson

  • Bagikan
Usai Merobohkan Moises, Islam Makchev Menantang Tony Ferguson


TOPNEWS.MY.ID, Setelah merobohkan Thiago Moises, Islam Makhachev ingin menghadapi Tony Ferguson di pertarungan selanjutnya. Dia ingin membuktikan bahwa petarung asal Amerika Serikat itu tidak berada di level yang sama dengan mentornya Khabib Nurmagomedov.

Petarung UFC asal Rusia itu memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi delapan dengan kemenangan gemilang atas Thiago Moises di Las Vegas, pada hari Minggu. Tapi tidak lama setelah dia menangani pemain Brasil itu, dia mengarahkan pandangannya pada lawan berikutnya.

“Jika mereka memberi saya pilihan, mari kita lakukan dengan Tony karena kami memiliki sejarah yang baik dengannya,” kata Makhachev kepada wartawan setelah mengalahkan Moises di ronde keempat melalui submission.

Ferguson secara luas dianggap sebagai salah satu petarung 155 pound terbaik dan dipandang sebagai salah satu dari sedikit orang yang mampu mengalahkan Khabib. Kedua atlet ini dijadwalkan untuk saling berhadapan pada lima kesempatan, tetapi pertarungan yang didambakan semua orang di UFC tidak pernah terlihat setelah Khabib memutuskan untuk pensiun pada bulan Oktober dengan rekor 29-0 tanpa cacat.

Dan Makhachev merujuk pada urusan mentornya yang belum selesai dengan Ferguson. Dia berjanji untuk melakukan penawaran Khabib terhadapnya.

“Saya akan menyelesaikan ini. Saya akan menunjukkan level Tony bukan Khabib. Orang-orang tidak mengerti bagaimana tekanan Khabib,” katanya, sebagaimana diberitakan Daily Mail.

Makhachev  memuji Khabib sebagai ‘pria yang rendah hati’ dan mengatakan dia memiliki banyak kualitas yang sama dengannya dan hampir sama bagusnya dengan petarung.

“Jika seseorang mengatakan saya hampir sama dengan Khabib, saya setuju dengan ini.  Saya ingin menjadi seperti Khabib, Anda tahu. Dia pria yang hebat, dia juara, dia punya banyak uang dan dia memiliki segalanya, tapi dia tetap pria yang rendah hati,” katanya.

“Dia datang ke AS tanpa keluarganya. Dia tinggal di sini satu, dua bulan untuk membantu kami. Dia tidak mengambil uang, tidak ada. Dia hanya datang dan melakukan semuanya. Kami datang ke AS dan dia menyewa rumah besar untuk tim dan banyak mobil untuk tim dan tidak ada yang membayar. Dia membayar semuanya. Saya tidak bisa menjelaskan Khabib. Dia melakukan banyak hal, tapi tidak semua orang tahu ini.”[]



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan