Sindir Luhut, Sujiwo Tejo: Kalau Minta Maaf yang Total Pak

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Jakarta – Budayawan, Sujiwo Tejo menanggapi pernyataan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang meminta maaf kepada masyarakat lantaran PPKM Darurat belum optimal menekan laju kasus Covid-19.

Sujiwo Tejo lewat cuitannya di Twitter, Minggu 18 Juli 2021, awalnya mengaku salut dengan sikap Luhut yang telah meminta maaf kepada rakyat Indonesia.

“Salut, Pak Luhut ud minta maaf,” cuit Sujiwo Tejo.


Baca Juga: Minta Luhut Mundur, Pengamat: Rakyat Berjatuhan Akibat Kebijakan Teledor Pemerintah

Akan tetapi, Sujiwo Tejo menilai permintaan maaf Luhut tersebut tidak total melainkan masih setengah-setengah.

Pasalnya, menurut Sujiwo, saat menyampaikan permintaan maaf itu, Luhut masih memakai diksi kata ‘jika’ dan bukannya ‘karena’.


Baca Juga: China Kirim Bantuan Corona untuk Indonesia, Ini Daftarnya

“Tapi lain kali kalau minta maaf yang total, Pak. Jangan setengah-setengah pakai logika ‘Jika’. Pakai saja logika ‘Karena’. Misal ‘Saya minta maaf KARENA (bukan Jika) PPKM Darurat ini belum optimal’,” tutur Sujiwo Tejo.

Dalam kicauannya itu, Sujiwo Tejo juga menyertakan poster berisi pernyataan permintaan maaf Luhut Binsar kepada masyarakat Indonesia lantaran ia merasa penerapan PPKM Darurat belum optimal menekan angka kasus Covid-19.

“Dari lubuk hati yang paling dalam saya ingin meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia jika dalam PPKM Darurat ini belum optimal,” demikian narasi pernyataan Luhut dalam isi poster tersebut.


Baca Juga: Sindir Luhut soal Kasus Corona, Susi Pudjiastuti: Katanya Kemarin Terkendali!

Diketahui, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan permintaan maaf kepada rakyat Indonesia penerapan PPKM Darurat belum optimal dalam menekan laju penambahan kasus baru Covid-19.

“Sebagai Koordinator PPKM Jawa dan Bali, dari lubuk hati yang paling dalam saya minta kepada seluruh rakyat Indonesia, jika dalam penanganan PPKM Jawa dan Bali ini belum optimal,” ujar Luhut dalam konferensi pers secara virtual, Sabtu 17 Juli 2021.

Luhut pun berjanji bahwa pemerintah akan bekerja keras untuk mengendalikan pandemi Covid-19 dalam PPKM Darurat.

“Saya dengan jajaran akan terus bekerka keras untuk menuunkan varian delta ini dan menyalurkan seluruh Bansos kepada masyarakat,” ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *