Mantap! Asnawi Tetap Dipuji Saat Ansan Greeners Kalah Telak | Bolaindo

  • Bagikan



Asnawi Mangkualam tetap dapat pujian walaupun Ansan Greeners kalah telak 0-4 dari tuan rumah Busan IPark pada lanjutan K League 2 2021. Asnawi main penuh 90 menit lagi.

Dalam pertandingan di Busan Gudeok Stadium, Busan, Asnawi dimainkan sebagai gelandang sayap kanan. Ia nyaris mencatatkan assist setelah main operan 1-2 dengan Robson Duarte pada akhir babak pertama.

Setelah operan 1-2 itu, Asnawi kemudian melepaskan umpan cut-back manis ke depan gawang Busan IPark. Sayang Kim Ryun-do, striker Ansan yang berdiri bebas, malah menendang bola ke luar lapangan.

“Kim Ryun-do melewatkan peluang sempura di babak pertama. Asnawi Mangkualam bermain bagus dan melakukan overlap dengan baik. Operannya dengan Duarte juga bagus,” kata pelatih Ansan Kim Gil-sik, dikutip dari Sports-G.

“Kim Ryun-do dalam posisi bagus, namun mengecewakan dalam memanfaatkan umpan tersebut. Kim Ryun-do adalah pemain dengan gol yang banyak, dan akan mencetak banyak gol lagi di masa depan. Saya ingin dia bermain lebih percaya diri ke depannya,” ujarnya.

Kalau Kim Ryun-do berhasil umpan Asnawi, maka skor akan berubah menjadi 1-1. Busan IPark lebih dulu unggul 1-0 lewat gol Park Jeong-in pada menit ke-20.

Sementara pada babak kedua pertandingan praktis menjadi milik tuan rumah. Mereka mampu menambah 3 gol lagi lewat gol kedua Park Jeong-in, masing-masing satu gol tambahan dari Lee Sang Heon, dan gol bunuh diri Yeon Je-min.

Busan Ipark pun menang telak dengan skor 4-0 atas Asnawi Mangkualam cs. Hasil ini sekaligus memutus rekor bagus Ansan yang tak terkalahkan dalam lima pertandingan sebelumnya.

Tetapi hasil ini tak memengaruhi posisi Ansan yang tetap menduduki peringkat keenam pada klasemen sementara K League 2. Selanjutnya Ansan bakal menjamu Gimcheon Sangmu pada 24 Juli 2021.
(krs/bay)

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *