5 Pencapaian Spektakuler yang Masih Bisa Dikejar Messi

  • Bagikan
Legia Warszawa


“Cristiano Ronaldo adalah satu-satunya pemain yang mendekati Messi selama kariernya.”

TOPNEWS.MY.ID – Satu- satunya yang hilang dalam pembaruan kontrak Lionel Messi adalah pengumuman resmi dari Barcelona. Juara Copa America akan memperpanjang masa tinggalnya di Camp Nou selama lima tahun lagi, yang akan memungkinkan Barcelona untuk beristirahat dengan pikiran tenang bahwa merekz mengetahui bahwa masa depan pemain terhebat yang pernah mereka miliki masih aman.

Selain itu, di sisi Messi, hal tersebut akan memberi Messi kesempatan untuk lebih mengembangkan kariernya sendiri sebelum gantung sepatu atau pindah ke MLS. Tapi apa yang tersisa untuk bisa dia capai?

1. Piala Dunia dan Liga Champions: Prioritas

Tidak ada yang diinginkan Messi selain memenangkan Piala Dunia bersama Argentina dan Liga Champions bersama Barcelona.

Memenangkan Copa America hanya untuk sementara memuaskan dahaganya, tetapi sekarang dia melihat Piala Dunia lebih bisa dimenangkan daripada sebelumnya. Dan jika Joan Laporta memenuhi janjinya untuk membangun tim yang kompetitif di Barcelona, mungkin dia bisa menaklukkan Eropa sekali lagi.

2. Menjadi pemain terlama di Barcelona

Musim yang akan datang ini akan menjadi yang ke-18 bagi Messi di Barcelona, dan dia terpaut dua pertandingan dari rekor 151 penampilan Liga Champions Xavi – lebih banyak dari siapa pun.

3. Jumlah Gelar Untuk Klub

Sebelum mengakhiri kariernya, Messi ingin menyalip teman dekatnya yakni Dani Alves sebagai pesepakbola yang memenangkan gelar terbanyak. Pemain Brasil itu memiliki 44 dan Messi sementara 38. Ketika membahas hanya gelar klub, Messi memiliki 35 – satu di bawah rekor Ryan Giggs.

4. Jumlah Gol

Jika Messi dapat terus mencetak gol dengan kecepatannya saat ini, dia akan mencetak 500 gol liga dalam waktu singkat, saat ini hanya dengan selisih 27. Di TOPNEWS.MY.ID semua kompetisi, ia hanya memiliki 33 gol lagi untuk mencapai 800 gol.

5. Mengalahkan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo adalah satu-satunya pemain yang mendekati Messi selama kariernya, dan keduanya telah memenangkan jumlah Ballon d’Or yang mengesankan. Messi memiliki enam dari lima yang dimiliki pemain Portugis, dan tidak mungkin penyerang Juventus itu akan mendapatkan yang lain.

Messi, bagaimanapun lebih berpotensi mendapatkan Ballon d’or ketujuh tahun ini.

Keduanya juga dekat dalam hal gol Liga Champions, meskipun Messi membuntuti Cristiano dengan 16 gol dan tampaknya sulit bagi pemain No 10 untuk menutup celah itu.

(mochamad rahmatul haq/mon)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *