5 Aturan Baru Sepakbola yang Digodok FIFA, Revolusioner

  • Bagikan
Legia Warszawa


“Tidak lagi 2X45 menit tetapi pertandingan menjadi 2X30 menit”

TOPNEWS.MY.ID – Aturan dalam sepak bola terus berkembang, hal itu menyesuaikan dengan laju kemajuan zaman. Apa-apa yang dirasa perlu dan dibutuhkan dalam permainan yang indah ini maka FIFA selaku badan sepak bola dunia tak sungkan untuk membenahi.

Baru-baru ini FIFA melakukan sebuah eksperimen untuk menguji lima aturan baru yang nantinya bisa diterapkan di sepak bola profesional.

Sebagai awalan sebuah turnamen pemuda bernama Future of Cup Football, dimana PSV Eindhoven, AZ Alkmaar, RB Leipzig, dan Club Brugge ambil bagian dalam kompetisi tersebut, menjadi bahan uji coba gagasa unik ini.

Kita akan melihat apa aturan baru itu dan bagaimana caranya bekerja. Apakah Anda penasaran? Mari kita lihat ;

1. 2×30 menit

Sepak bola akan berlangsung lebih singkat. Pasalnya uji coba pertama menyangkut perubahan durasi, yang semula 2×45 kini dikurangi satu babak menjadi masing-masing 30 menit, ditambah lagi penggunaan stopwatch setiap kali jika ada gangguan dalam pertandingan.

2. Jumlah Pergantian Pemain

Akibat pandemi, sebuah pertandingan harus dimaklumi, misalkan dalam hal jumlah pergantian pemain, yang semula batasnya hanya tiga kini ditambah menjadi 5. Namun sebuah ide gila kembali dilontarkan, kemungkinan perubahan tak terbatas sekarang sedang dipelajari selama turnamen.

3. Kartu Kuning

Kartu kuning akan membawa hukuman yang lebih besar daripada yang dilakukan pemain saat ini.Ā  Jadi, sebaiknya seorang pemain harus lebih hati-hati. Pasalnya, pemain yang menerima satu kartu kuning harus meninggalkan lapangan selama lima menit, yang berarti tim akan kalah jumlah untuk sementara waktu.

4. Tendangan Ke Dalam

Ini mungkin akan terdengar agak konyol. Tapi para pemain tak perlu repot-repot. Sebab lemparan ke dalam dapat dilakukan dengan kaki, alih-alih bola harus dilempar kembali pakai tangan setelah keluar melewati garis samping.

5. Menggiring Bola dari Sudut

Akhirnya, pemain akan dapat melakukan tendangan ke dalam dan tendangan sudut yang disebutkan di atas tanpa harus bergabung dengan rekan setimnya terlebih dahulu. Sebaliknya, mereka akan mampu mengarahkan bola ke dalam permainan sendiri.

Bagiamana apakah Anda sudah siap dengan perubahan yang akan terjadi?

(gigih imanadi darma/gie)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan