PPKM Darurat Rencana Ditambah 6 Minggu, Denny Siregar Langsung Wanti-wanti Jokowi

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Pegiat media sosial Denny Siregar meringis mendengar pemerintah berencana memperpanjang enam minggu penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

“Aduh… Udah dong. Banyak yang kecekek (susah) nih,” kata Denny sebagaimana dikutip TOPNEWS.MY.ID dari akun Twitter @Dennysiregar7 pada Selasa (13/7/2021).

Denny Siregar juga mengingatkan Presiden RI Joko Widodo untuk berhati-hati dalam memperpanjang PPKM darurat.

“Hati-hati lho, pak @jokowi. Kalau PPKM diperpanjang 6 minggu lagi, itu bisa dimanfaatkan orang untuk menunggangi situasi,” ungkap dia.

Denny Siregar menilai penerapan PPKM darurat membuat masyarakat kesulitan secara ekonomi. Oleh karena itu, tidak terbayang kesulitan masyarakat nantinya kalau PPKM darurat diperpanjang.

“Masih pada bisa sabar sampai tanggal 20 Juli. Tapi kalau harus lewati 6 minggu lagi, entah apa yang terjadi,” ujarnya.

Kicauan Denny Siregar mendapat beragam komentar dari warganet. Banyak pihak yang mengeluhkan hal serupa, kesulitan ekonomi.

Gpp, silahkan. Asalkan semua hutang kami di koperasi, di bank, di leasing, di warung, sewa kamar kost, bayar tagihan listrik, air, uang sekolah anak, pulsa, beras, dan lauk. Di tanggung oleh negara, dengan senang hati kami bakalan di rumah saja,” kata pengguna akun Twitter @Red_flamingo99

Saran saya untuk Pak @jokowi dan Pak @luhutbinsarp sebaiknya jangan pak, resiko terlalu besar. Kembali PPKM mikro saja, khusus Kota/Kabupaten yang zona merah, jangan di buat satu pulau/propinsi apalagi skala nasional. Gejolak sosial ekonomi nya akan luar biasa,” ujar pengguna akun Twitter @HendroWibowoYZA.

Sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati membeberkan adanya wacana pemerintah untuk memperpanjang PPKM darurat hingga 6 minggu ke depan.

Hal ini disampaikan Sri Mulyani dalam Rapat Kerja Bersama dengan Badan Anggaran DPR RI, Senin (12/7/2021).

Kata dia, ini menjadi salah satu skenario yang disiapkan oleh pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir terus meningkat lewat varian delta.

“PPKM Darurat selama 4-6 minggu dijalankan untuk menahan penyebaran kasus. Mobilitas masyarakat diharapkan menurun signifikan,” kata Sri Mulyani Indrawati. []



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *